Liga Champions Asia

VAR akan digunakan di perempat final Liga Champions Asia

VAR akan digunakan di perempat final Liga Champions Asia

Wasit Chris Kavanagh meninjau tayangan ulang VAR sebelum memberi gelandang Arsenal Edward Nketiah atas pelanggaran terhadap gelandang Leicester City James Justin dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Emirates, London, Inggris, Selasa (7/7/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Michael Regan)

Jakarta (ANTARA) - Sistem Video Assistant Referee (VAR) akan digunakan di babak perempat final Liga Champions musim 2020, kata badan sepak bola Asia atau AFC seperti dilansir Reuters, Senin.

Teknologi itu pertama kali digunakan di sepak bola Asia tahun lalu pada babak delapan besar Piala Asia AFC di Uni Emirat Arab.

VAR kemudian diterapkan di semua 32 pertandingan kejuaraan Piala AFC U-23 di Thailand pada Januari dan akan diperkenalkan di kompetisi klub AFC untuk pertama kalinya.

Baca juga: FIFA ingin seragamkan penerapan VAR
Baca juga: Cegah penularan virus, Liga Jepang akan hapus fasilitas VAR


Liga Champions Asia adalah kompetisi klub elit yang ditangguhkan sejak Maret karena pandemi COVID-19 dan akan dilanjutkan kembali. Pertandingan berlangsung di Qatar untuk Asia Barat pada 14 September dan di Malaysia pada 16 Oktober untuk Asia Timur.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Saat pelatih timnas Kensuke Takahasi pantau bibit unggul di liga futsal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar