Presiden: BPUM ditransfer langsung ke rekening pengusaha mikro

Presiden: BPUM ditransfer langsung ke rekening pengusaha mikro

Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas membahas laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, (24/8/2020). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/am.

Bantuan ini nanti dananya akan langsung ditransfer ke bapak ibu sekalian tidak melalui pihak lain tapi langsung ke rekening bapak ibu sekalian.
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengatakan program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang merupakan dana hibah untuk upaya pemulihan ekonomi nasional akan ditransfer langsung ke rekening pelaku usaha mikro penerima bantuan mulai hari ini.

“Bantuan ini nanti dananya akan langsung ditransfer ke bapak ibu sekalian tidak melalui pihak lain tapi langsung ke rekening bapak ibu sekalian,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Peluncuran Program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) di Istana Negara Jakarta, Senin.

Pada kesempatan itu, hadir para pelaku usaha mikro baik secara langsung maupun virtual.

Baca juga: Presiden tegaskan banpres produktif usaha mikro adalah hibah

Presiden kepada para penerima BPUM berpesan agar segera mengecek rekening masing-masing paling lambat 25 Agustus 2020.

“Saya minta bapak ibu yang hadir di Istana maupun yang hadir secara virtual, apakah bapak ibu sudah pegang buku tabungannya? Sudah semuanya? Berarti pegang semuanya sudah, ya nanti tolong dicek ke rekening masing-masing sudah tertransfer belum hari ini atau paling lambat besok dilihat,” katanya.

Ia mengatakan bagi mereka yang belum mendapatkan maka secara bertahap akan dikirimkan ke rekening pelaku usaha mikro.

Baca juga: Presiden luncurkan Banpres Produktif Usaha Mikro

Melalui BPUM, rencananya 12 juta pelaku usaha mikro kecil akan diberikan dana hibah sebesar Rp2,4 juta sebagai bantuan perkuatan modal di tengah pandemi COVID-19.

“Totalnya yang diberi nanti 12 juta usaha mikro kecil dan kita harapkan sekali lagi itu dipakai untuk tambahan modal bapak ibu semuanya untuk menambah barang dagangan yang ada,” katanya.

Presiden pun berpesan agar banpres itu benar-benar digunakan untuk keperluan produktif dan bermanfaat.

Baca juga: Teten ajak pelaku usaha mikro mengakses bantuan produktif Rp2,4 juta

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden Jokowi resmikan stasiun TVRI Papua Barat di momen Sumpah Pemuda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar