Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI positif COVID-19

Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI positif COVID-19

Situasi Gedung Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta yang ditutup selama tiga hari karena Kadis Pertamanan dan Hutan Kota DKI terkonfirmasi positif COVID-19, Senin (24/8/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)

Iya benar positif dari hasil swab ya. Saya juga baru tahu tadi pagi, Kadisnya yang kabarin
Jakarta (ANTARA) - Kepala Biro Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir membenarkan Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta terkonfirmasi positif COVID-19.

"Iya benar positif dari hasil swab ya. Saya juga baru tahu tadi pagi, Kadisnya yang kabarin," kata Chaidir saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Lebih lanjut, Chaidir mengatakan Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI saat ini menjalani isolasi mandiri dan tetap bekerja dari rumah.

"Iya sekarang Kadisnya isolasi mandiri," ujar Chaidir.

Berdasarkan pantauan ANTARA, Gedung Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta saat ini ditutup dari kegiatan perkantoran.

Tidak tampak aktivitas di lobi kantor yang biasanya ramai untuk warga mengurus perizinan di gedung yang terletak di Jalan Aipda KS Tubun Nomor 1, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat itu.

"Kita hari ini tidak menerima tamu, instruksi dari pimpinan ini ditutup selama tiga hari," ujar salah satu petugas keamanan yang masih berjaga di Kantor Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta.

Menurut petugas itu, untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) seluruhnya diinstruksikan untuk bekerja dari rumah atau "work from home".

Sedangkan untuk petugas Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) dari Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI tetap bekerja namun mengalami pengurangan jam kerja.

"PJLP tetap kerja tapi cuma setengah hari sampai jam 12.00 WIB," ujar petugas yang enggan disebutkan namanya itu.

Sementara itu, layanan Palang Hitam tetap berjalan seperti normal meski berada pada satu kawasan yang sama.

Baca juga: Positif COVID-19 di DKI Jakarta bertambah 637
Baca juga: 60 UMKM DKI terdampak COVID-19 peroleh bantuan usaha mandiri

Baca juga: Satpol PP tindak 101.478 warga Jakarta yang tidak bermasker

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar