Sepak Bola Nasional

Timnas U-19 bakal hadapi tim dua negara Eropa dan Arab Saudi

Timnas U-19 bakal hadapi tim dua negara Eropa dan Arab Saudi

Para pemain tim nasional U-19 Indonesia menjalani latihan lapangan perdana dalam rangkaian pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/8/2020). ANTARA/HO/PSSI

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan akan menghadapi tim dua negara Eropa yaitu Kroasia, Bulgaria dan Arab Saudi dalam Turnamen Persahabatan Internasional U-19 di Kroasia, 2-8 September.

"Kami mendapatkan informasi dari federasi sepak bola Kroasia (HNS) bahwa timnas U-19 akan melawan tiga negara tersebut. Tentu ini lawan-lawan yang bagus dan kuat bagi timnas U-19," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Senin.

Iriawan pun meminta para pemain timnas U-19 memanfaatkan sebaik mungkin laga-laga yang menjadi bagian dari pemusatan latihan (TC) di Kroasia tersebut.

PSSI ingin anak-anak asuh manajer pelatih Shin Tae-yong menunjukkan kemampuan terbaik dalam setiap kesempatan.

Baca juga: Shin Tae-yong ingin Elkan Baggott ikut TC di Kroasia
Baca juga: Shin Tae-yong cari dua kiper baru untuk TC timnas U-19


"Kami berharap TC di Kroasia ini dimanfaatkan dengan baik oleh pemain. Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat demi torehan positif di Piala Asia U-19 AFC dan tentunya nanti di Piala Dunia U-20," kata Iriawan.

Timnas U-19 dijadwalkan berangkat ke Kroasia mulai akhir Agustus guna melanjutkan TC yang sebelumnya digelar du Jakarta sejak 23 Juli.

Kroasia dipilih karena negara tersebut tidak mewajibkan pendatang dari luar negeri untuk menjalani karantina. Selain itu, iklimnya juga dinilai mirip dengan Uzbekistan, tempat digelarnya Piala Asia U-19 2020 pada 14-31 Oktober.

Pada turnamen tersebut, Indonesia berada satu grup dengan tuan rumah Uzbekistan, Iran dan Kamboja di Grup A.

Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Kamboja pada Rabu (14/10), lalu melawan Iran pada Sabtu (17/10) dan menantang Uzbekistan pada Selasa (20/10).

Baca juga: Shin Tae-yong pastikan timnas U-19 jalani pemusatan latihan di Kroasia
Baca juga: Indra: Ketum PSSI tak pernah sampaikan rencana naturalisasi pemain

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kalah telak, Hongkong sanjung kualitas Timnas Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar