Asmara Abigail ajari tarian Tango untuk pemeran film "Mudik"

Asmara Abigail ajari tarian Tango untuk pemeran film "Mudik"

Asmara Abigail sebagai Santi dalam cuplikan film "Mudik" (2020). (Lifelike Pictures & Mola TV)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Asmara Abigail mengungkapkan dirinya ikut membantu proses pendekatan dan pendalaman karakter antarpemain di film "Mudik" melalui tarian khas Amerika Latin, Tango.

"Ada workshop dua minggu dan menyenangkan sekali di sesi itu. Sharing pendekatan dengan tarian Tango untuk mengasah feeling antarpasangan," kata aktris yang akrab disapa Abi itu, melalui siaran virtual, Senin.

Pemeran lainnya seperti Putri Ayudya pun menanggapi sembari tertawa, "Iya, kita semua diajarin dan ngikut sama Abi."

Sementara, dari sisi karakternya sendiri, aktris yang dikenal melalui perannya di film "Perempuan Tanah Jahanam" itu pun menceritakan bagaimana ia dan tokohnya, Santi, memiliki perjalanan hidup yang cukup berbeda.

Baca juga: "Mudik" jadi film pembuka kerja sama Mola TV dan Lifelike Pictures

Baca juga: Harapan Asmara Abigail untuk umur baru Jakarta


"Santi ini karakternya berseberangan sama aku, dan aku juga tidak mengalami hal-hal yang dialami Santi," kata Abi.

Santi, menurut Abi, identitas dirinya dibentuk oleh lingkungan dan masyarakat di sekitarnya. Ia tidak pernah diberi pilihan, membuat keputusan, dan definisi baik dan buruk pun telah terbentuk di lingkup itu.

Meski demikian, Santi memiliki gejolak diri yang mempertanyakan semua hal tersebut. Ia mempunyai kekuatan dan mendobrak itu semua.

"Semakin aku mengulik dan mencari, ternyata aku bisa menemukan bahwa mudik dan momen Lebaran, selain untuk memaafkan orang juga memaafkan diri sendiri atas kesalahan dan pilihan yang kita buat," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Film horor "Mangkujiwo", awal mula terciptanya kuntilanak

Baca juga: Asmara Abigail: "Semoga kita makin sayang kuntilanak"


Tantangan lainnya selama proses syuting, Abi menyebutkan banyak adegan yang harus mengejar momen. Lawan mainnya, Putri Ayudya mengaku bersyukur bisa beradu peran dengan Abi yang penuh energi.

"Lingkup kita di film membutuhkan satu sama lain. Di saat 'action', itu yang bicara adalah energi, bukan hanya dialog dan fisik aktor. Kebetulan energiku disambut oleh Putri dan semua direction, dan akhirnya terjadi di film itu," papar Abi.

Sementara itu, "Mudik" bercerita tentang Aida (Putri Ayudya) dan suaminya Firman (Ibnu Jamil) yang sedang memiliki konflik dan memutuskan untuk mudik ke kampung halaman menjelang Lebaran Idul Fitri.

Di tengah perjalanan, mereka mengalami sebuah peristiwa tragis yang membuatnya bertemu dengan Santi (Asmara Abigail), perempuan desa yang pada akhirnya justru mengubah pandangan hidup Aida dan Firman tentang rumah tangga dan masa depan mereka.

Film "Mudik" sendiri telah berkompetisi di 4th International Film Festival & Awards Macao (IFFAM) pada Desember 2019 serta CinemAsia Film Festival pada Maret 2020.

Film karya pemenang Sutradara Terbaik Festival Film Indonesia 2016, Adriyanto Dewo, yang diproduseri oleh Perlita Desiani dan Sheila Timothy ini akan rilis eksklusif di Mola TV mulai 28 Agustus 2020 di aplikasi Mola TV.

Baca juga: Tantangan Putri Ayudya dan Ibnu Jamil perankan pasangan di "Mudik"

Baca juga: Pengalaman siaran modal bagi Ibnu Jamil berperan di "Guru-Guru Gokil"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar