Kita akan melakukan langkah yang disebut timbal balik sehingga teman-teman kita di Inggris tidak menutup perbatasan secara satu arah,
Paris (ANTARA) - Pemerintah dalam beberapa hari mendatang akan balas memberlakukan kewajiban karantina 14 hari, seperti yang dilakukan Inggris terhadap semua orang yang tiba dari Prancis, kata menteri muda Prancis urusan Eropa, Senin.

Inggris sejak 15 Agustus mewajibkan semua orang yang tiba dari Prancis untuk langsung mengisolasi diri, dengan alasan tingkat infeksi COVID-19 di Prancis tinggi.

Pada Jumat (21/8), Inggris juga mengatakan semua orang yang berangkat dari Inggris ke Prancis diwajibkan membuat pernyataan bahwa mereka tidak memiliki gejala virus corona atau melakukan kontak fisik dengan pengidap corona selama 14 hari sebelum melakukan perjalanan.

"Kita akan melakukan langkah yang disebut timbal balik sehingga teman-teman kita di Inggris tidak menutup perbatasan secara satu arah," kata Menteri Muda Urusan Eropa Clement Beaune kepada saluran televisi Prancis France 2.

"Bagi para pelancong yang kembali dari Inggris, mungkin akan ada langkah-langkah pembatasan yang diputuskan dalam beberapa hari mendatang oleh Perdana Menteri dan oleh Dewan Pertahanan."

Pemberlakuan aturan karantina oleh Inggris telah memukul tempat-tempat liburan favorit warga Inggris pada pertengahan musim panas.

Otoritas beberapa negara menganggap Inggris tidak perlu mengambil langkah itu.

Sumber: Reuters

Baca juga: Negara bagian Victoria laporkan kenaikan terendah kasus COVID-19

Baca juga: Mantan PM Ukraina Tymoshenko positif corona

Baca juga: Paris tutup Eiffel hingga Museum Louvre cegah COVID-19


 

Penerjemah: Tia Mutiasari
Editor: Fardah Assegaf
Copyright © ANTARA 2020