Realme X50 Pro 5G masuk Indonesia, harga Rp11,9 juta

Realme X50 Pro 5G masuk Indonesia, harga Rp11,9 juta

Tangkap layar peluncuran Realme X50 Pro 5G secara virtual (ANTARA/Chairul Rohman)

Jakarta (ANTARA) - Produsen smartphone asal China, Realme resmi menghadirkan ponsel pintar flagship ketiga mereka di Indonesia, yakni Realme X50 Pro 5G yang sanggup digunakan pada era 5G dengan harga Rp11,9 juta.

"Sejak pertama kali diluncurkan pada 2018 yang lalu, kami hadir untuk selalu memenuhi kebutuhan gaya hidup dari generasi muda Indonesia," ungkap Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi dalam peluncuran virtual Realme X50 Pro 5G, Senin.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa dengan hadirnya smartphone itu untuk lebih menegaskan kesiapan Realme untuk menghadapi era 5G di Indonesia.

"Kami meluncurkan smartphone yang didukung dengan 5G ini untuk menegaskan kesiapan kami dalam menyambut era 5G di Indonesia bahkan mancanegara," kata dia.

Smartphone yang dibanderol lebih dari Rp10 juta ini hadir dengan berbagai perangkat canggih di kelasnya dan fitur-fitur yang dapat memberikan kepuasan bagi penggunanya saat digunakan.

Baca juga: realme: permintaan ponsel baterai besar naik sejak PJJ

Baca juga: Realme tak lagi produksi beberapa ponsel seri C


Realme X50 Pro 5G dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 865 5G, prosesor tercanggih yang ada saat ini dan didampingi GPU Adreno 650.

Selain itu, smartphone ini juga sudah disematkan dengan prosesor 7nm Octa-core dengan A77 performance.

Sealin itu, realme juga memberikan kecanggihan pada kamera baik depan maupun belakang. Realme X50 Pro 5G menggunakan kamera depan ultra angle ganda 8MP dengan aperture f/2.2 dan jangkauan gambar 105 derajat.

Sedangkan untuk kamera utama, Realme X50 Pro 5G ini sudah hadir dengan lensa utama yang menggunakan sensor Sony IMX616 32MP dan bukaan atau aperture f/2.0.

Kedua kamera itu sudah mendukung untuk keperluan mengambil gambar swafoto dengan mode HDR dan Nightscape. Saat ini, ponsel cerdas memang banyak digunakan untuk merekam gambar dan juga keperluan fotografi dan juga merekam gambar.

Baca juga: Realme resmi luncurkan C12, baterai jumbo 6.000mAh

Baca juga: Daftar ponsel spek lumayan harga sejutaan


Realme X50 Pro 5G ini memudahkan penggunanya untuk merekam dengan berbagai lensa yang hadir, seperti lensa ultra-wide-angle, UIS super video stabilization, selfie portrait beauty-cam, serta mode portrait.

Realme X50 Pro 5G dipersenjatai baterai ganda berkapasitas 4.200 mAh yang digabungkan dengan teknologi pengisian daya cepat 65W SuperDart Flash Charge yang mampu mengisi daya hingga penuh hanya dengan 35 menit.

Pada desain panel, ponsel ini hadir dengan layar panel Super AMOLED yang memiliki ukuran 6,44 inci dengan aspek rasio 20:9, serta rasio layar ke bodi mencapai 92 persen

Jika kita berbicara jaringan 5G di Indonesia,PR Manager Realme Indonesia, Krisva Agnieszka mengatakan bahwa, jaringan 5G yang ada di ponsel tersebut memang masih di lock. Kendati demikian, bukan hal yang tidak mungkin nantinya akan dibuka setelah jaringan itu sendiri sudah siap.

"5G masih dikunci. Namun, tidak dapat menutup kemungkinan nantinya akan kami buka, tapi tidak dalam waktu dekat ini," kata dia.

Realme X50 Pro 5G hadir dengan pilihan warna Moss Green dan Rust Red, dengan kapasitas RAM dan ruang penyimpanan internal sebesar 12GB dan 256GB.

Baca juga: Komparasi Redmi 9A, Galaxy A01 dan Realme C11 di kelas entry level

Baca juga: Segmen ponsel menengah atas padat, ini komparasinya

Baca juga: C15 meluncur, Realme hentikan produksi 5i

 
Tangkap layar peluncuran Realme X50 Pro 5G secara virtual (ANTARA/Chairul Rohman)

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Shuttle bus otonomos berteknologi 5G angkut penumpang di Chengdu, China

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar