Persiku wajibkan peserta seleksi dari luar Kudus ikuti 'rapid test'

Persiku wajibkan peserta seleksi dari luar Kudus ikuti 'rapid test'

Pemain dari luar daerah yang mengikuti seleksi Persiku Kudus, Jawa Tengah, mengikuti tes cepat (rapid test) corona. (ANTARA/HO Humas Persiku Kudus.)

Semua pemain luar daerah yang mengikuti tes cepat corona di Kudus pada Minggu (23/8) malam, hasilnya nonreaktif.
Kudus (ANTARA) - Manajemen Persiku Kudus, Jawa Tengah, mewajibkan seluruh peserta seleksi pemain dari luar daerah membawa hasil tes cepat (rapid test) virus corona sebagai upaya mencegah penularan virus di lokasi seleksi pemain untuk menyongsong Liga 3 Jateng 2020.

"Saat ini kami memang mulai membuka seleksi pemain untuk peserta dari luar daerah setelah sebelumnya digelar untuk pemain lokal," kata Manajer Persiku Kudus Sunarto di Kudus, Senin.

Adapun langkah pencegahan penularan, kata dia, yakni mewajibkan para peserta seleksi dari luar daerah membawa surat hasil tes cepat virus corona atau surat keterangan bebas virus tersebut. Bagi pemain yang belum membawanya, manajemen akan menyiapkan alat 'rapid test' guna memastikan para peserta seleksi benar-benar sehat.

Baca juga: Seleksi pemain Persiku Kudus tunggu izin Gugus Tugas COVID-19

Semua pemain luar daerah yang mengikuti tes cepat corona di Kudus pada Minggu (23/8) malam, kata dia, hasilnya nonreaktif.

Adapun sisanya, kata dia, akan dilaksanakan sebelum seleksi pemain dimulai.

"Karena ini sistemnya semi undangan, ada pemain yang diundang dan ada yang datang sendiri, mereka yang diundang seleksi telah dilakukan 'rapid test' semalam," ujarnya.

Para peserta seleksi juga diminta mematuhi protokol kesehatan mulai dari memakai masker serta mencuci tangan dengan sabun sebelum mereka masuk lapangan.

Baca juga: Seleksi pemain Persiku Kudus ditunda

"Semua yang berkaitan dengan protokol kesehatan akan kami terapkan dengan ketat," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Persiku Kudus Hartono Ruslan mengatakan pihaknya merekomendasikan sebanyak 12 pemain untuk ikut seleksi ini. Hanya saja belum tentu masuk tim karena harus melalui seleksi dan dilihat penampilannya.

Ia menargetkan memiliki 25 pemain inti di tubuh tim Persiku Kudus dalam mengarungi kompetisi Liga 3 Jateng 2020 yang dijadwalkan mulai bergulir Oktober 2020. 

Baca juga: Persiku persiapkan format seleksi pemain sesuai protokol kesehatan

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar