Jakarta (ANTARA) - Skuad Persita Tangerang masih menunggu kedatangan tiga pemainnya yakni Raphael Maitimo, Elisa Yahya Basna, dan Mateo Bustos yang belum bergabung bersama tim dalam mempersiapkan diri menyongsong lanjutan Liga 1 Indonesia pada 1 Oktober mendatang.

25 pemain yang telah berkumpul pada Senin dan sudah dilakukan tes kesehatan, Rapid Test, untuk memastikan tak ada yang tertular dari COVID-19. Maitimo dan Elisa Basna akan menjalani tes kesehatan susulan.

Baca juga: Pemain Persita jalani Rapid Test sebelum gelar latihan

"Saya menyambut kembali kedatangan para pemain, pelatih, dan official kembali ke Tangerang. Senang bisa melihat semuanya dalam keadaaan sehat," kata dokter tim Persita Agung Santosa dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan dari Jakarta, Senin.

Rencananya, setelah melakukan tes kesehatan keesokan harinya akan langsung menjalani latihan bersama di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang. Stadion itu juga yang telah diusulkan ke PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) untuk menjadi Homebase.

Baca juga: Persita Tangerang mulai berlatih pada pekan depan
Baca juga: Persita ingin segera dapatkan detail aturan kompetisi


Adapun materi yang akan diberikan pada sesi latihan nanti memfokuskan pada adaptasi lapangan dan pemulihan kondisi fisik. Secara bertahap, mereka juga akan diberikan menu latihan teknik dan taktik.

"Nanti dari sana kami tim pelatih baru bisa lebih menajamkan program latihan ke depannya," ujar pelatih fisik Muchtar Hasibuan.

Dalam menghadapi lanjutan Liga 1 Indonesia pada 1 Oktober mendatang, Persita akan memulai kompetisi di urutan 14 klasemen sementara. Mereka baru mengumpulkan dua poin dari hasil dua imbang dan satu kalah.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020