Tenis

Cedera, Djokovic mundur dari nomor ganda turnamen pemanasan US Open

Cedera, Djokovic mundur dari nomor ganda turnamen pemanasan US Open

Petenis asal Serbia Novak Djokovic tatkala menjuarai turnamen tenis Japan Open di Ariake Coliseum, Tokyo, Jepang, Minggu (6/10/2019). (REUTERS/KIM KYUNG-HOON)

Jakarta (ANTARA) - Petenis putra nomor satu dunia Novak Djokovic mengundurkan diri dari nomor ganda turnamen Western and Southern Open karena mengalami cedera pada lehernya, demikian dikutip dari AFP, Senin.

Pada nomor ganda turnamen pemanasan US Open tersebut, Djokovic seharusnya tampil bersama rekan senegaranya Filip Krajinovic melawan pasangan Amerika Serikat Tommy Paul dan Frances Tiafoe.

Baca juga: Djokovic dan Nadal dipastikan ikuti turnamen pemanasan US Open

Meski demikian, atlet asal Serbia itu masih dijadwalkan tampil pada laga tunggal melawan petenis Lithuania Ricardis Berankis setelah mendapatkan bye pada babak pertama dan langsung melaju ke babak kedua.

Turnamen Western and Southern Open biasanya rutin digelar di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat. Namun akibat pandemi COVID-19, penyelenggaraan ajang tersebut tahun ini dipindahkan ke New York, sama seperti US Open yang akan berlangsung mulai 31 Agustus hingga 13 September 2020.

Djokovic pernah meraih gelar juara Western and Southern open pada 2018. Sedangkan tahun lalu, dia hanya mencapai babak semifinal.

Baca juga: Djokovic pastikan tampil di US Open
Baca juga: Ambisi kejar rekor Federer jadi alasan Djokovic tampil di US Open
Baca juga: Panitia yakin dengan protokol dan jaminan keselamatan US Open

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Raih 6 emas, DIY juara umum tenis kursi roda Peparnas XVI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar