Playoff NBA

Doncic puji tim medis setelah menang dramatis lawan LA Clippers

Doncic puji tim medis setelah menang dramatis lawan LA Clippers

Bintang Dallas Mavericks Luka Doncic (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai melesakkan tripoin buzzer-beater untuk memastikan kemenangan atas Los Angeles Clippers dalam gim keempat putaran pertama playoff NBA Wilayah Barat di AdventHealth Arena, Orlando, Florida, Amerika Serikat, Minggu (23/8/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY SPORTS/POOL/Ashley Landis)

Mereka membantu apapun yang saya butuhkan
Jakarta (ANTARA) - Luka Doncic memuji kinerja tim medis NBA karena telah membantu mengatasi cedera pergelangan kaki yang dideritanya sehingga ia bisa menjadi pahlawan kemenangan Dallas Mavericks atas Los Angeles Clippers pada gim keempat babak playoff di Orlando, Senin WIB.

“Orang-orang yang tidak Anda ketahui di belakang (layar) telah melakukan pekerjaan yang luar biasa kemarin,” ujar Doncic yang sempat mengalami cedera pergelangan kaki di gim ketiga itu, seperti dikutip Reuters, Senin.

“Kami bekerja hampir sepanjang hari. Mereka membantu apapun yang saya butuhkan. Tentu saya tidak berada dalam kondisi 100 persen, tapi saya berpikir saya baik-baik saja,” katanya lagi.

Doncic, yang sempat diragukan bisa tampil melawan LA Clippers itu justru tampil gemilang dengan mencatatkan 43 poin, 17 rebound dan 13 assist. Ia bahkan berhasil mencetak tripoin buzzer-beater unntuk membawa Mavericks menang 135-133 di babak overtime sekaligus menyamakan kedudukan seri pertama playoff NBA Wilayah Barat menjadi 2-2.

Baca juga: Mavericks imbangi Clippers 2-2, setelah menang lewat "overtime"

Berkat penampilannya itu, Doncic menjadi pemain ketiga yang mencetak setidaknya hingga 40 poin, 15 rebound dan 10 assist sepanjang sejarah playoff NBA, menyamai catatan milik Charles Barkley dan Oscar Robertson.

Hanya Wilt Chamberlain pada 1968 silam yang berhasil mencetak 43 poin lebih, 17 rebound, dan 13 assist dalam satu pertandingan NBA.

Baca juga: 24 poin Aldridge bawa Spurs balik kalahkan Mavericks
Baca juga: Clippers memimpin 2-1 atas Mavericks usai menangi gim ketiga 130-122


“Saya tak bisa menjelaskan yang saya rasakan. Saya tak hanya bahagia ketika bola masuk ke dalam ring, tapi juga ketika saya melihat tim berlari ke arah saya. Itu adalah perasaaan terbaik yang pernah saya rasakan sebagai pemain.”

Pelatih Mavericks Rick Carlisle turut mengungkapkan kebahagiannya atas penampilan Doncic yang gemilang, meskipun tenagh mengalami cedera.

“Kami tahu anak ini memiliki bakat yang luar biasa. Dia adalah pemain yang hebat. Dia adalah pemain yang bisa fokus dan tak pernah gentar,” kata Carlisle.

Baca juga: Jazz, Mavericks dan Spurs taklukkan lawan-lawannya
Baca juga: Doncic tampil dominan bawa Mavericks atasi Kings 114-110
 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar