Jayapura (ANTARA) - Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura, Provinsi Papua, Ni Nyoman Sri Antari menyebutkan pasien yang sembuh dari corona di kota itu bertambah 169 orang.

Antari di Jayapura, Selasa, mengemukakan pada Senin (24/8) sebanyak 169 pasien COVID-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit dan fasilitas layanan kesehatan yang ada di ibu kota provinsi Papua ini.

Sebanyak 169 pasien sembuh itu berasal dari Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, tujuh orang, tiga dari Kelurahan Angkasapura, Distrik Jayapura Utara, lima dari Kelurahan Trikora, Distrik Jayapura Utara, tiga dari Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara, dua dari Kelurahan Mandala, Distrik Jayapura Utara, 12 dari Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara, 29 dari Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara.

Selanjutnya, sembilan orang dari Kelurahan Ardipura, Distrik Jayapura Selatan. Tiga orang dari Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan. 13 orang dari Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan. Lima orang dari Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan. 10 orang dari Kelurahan Numbay, Distrik Jayapura Selatan.

Baca juga: 1.633 pasien sembuh dari COVID-19 di Kota Jayapura

Baca juga: 1.040 pasien sembuh dari COVID-19 di Kota Jayapura


Kemudian, 14 orang dari Kelurahan Hedam, Distrik Heram. Empat orang dari Kelurahan Waena, Distrik Heram. Enam orang dari Kelurahan Yabansai, Distrik Heram. Kelurahan Asano dan Kelurahan Abepantai, Distrik Abepura, masing-masing satu orang.

Tiga orang dari Kelurahan Awiyo, Distrik Abepura. Dua orang dari Kelurahan Kota Baru, Distrik Abepura.19 orang dari Kelurahan Vim, Distrik Abepura.10 orang dari Kelurahan Wahno, Distrik Abepura. Tiga orang dari Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura. Tiga orang dari Kelurahan Yobe, Distrik Abepura. Dari Koya Barat dan Koya Timur, Distrik Muara Tami, masing-masing satu orang.

Pada Senin itu juga, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura, mencatat empat orang terkonfirmasi terpapar COVID-19. Empat pasien baru itu berasal dari Kelurahan Mandala, Distrik Jayapura Utara, satu orang. Satu orang dari Kelurahan Heram, Distrik Hedam, dan dua orangnya lagi Kelurahan Kota Baru, Distrik Abepura.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat juga mencatat, masih pada Senin itu, satu orang pasien meninggal karena terpapar corona. Jumlah kumulatif pasien positif COVID-19 di Kota Jayapura sejak Maret hingga 24 Agustus sebanyak 2.046 orang. Dari 2.046 orang itu, 197 orang di antaranya masih menjalani perawatan. Sementara pasien sembuh di kota itu sebanyak 1.823 orang.

Sedangkan pasien yang meninggal akibat terpapar COVID-19 sebanyak 26 orang, kasus suspek 23 orang, pasien yang sudah melalukan kontak erat dengan pasien lain 327 orang, kasus terkonfirmasi tanpa gejala 52 orang.*

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 Kota Jayapura bertambah 35 orang

Baca juga: 1.000 masker dibagikan kaum muda Papua bagi warga terdampak COVID-19

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020