Jakarta (ANTARA) - Rapper Yacko dan Mardial menulis lagu tentang jerawat yang berjudul "Win The Fight" berkolaborasi dengan produk kecantikan Himalaya Since 1930.

Perilisan lagu ini merupakan bagian dari kampanye #AlamiLawanJerawat yang bertujuan untuk mengirimkan pesan solidaritas kepada orang-orang yang berjuang dalam mengatasi masalah jerawat, atau pejuang jerawat.

Baca juga: Rayssa Dynta kembali dengan lagu baru "Cards"

Baca juga: God Bless rilis lagu baru "Untuk Indonesiaku"


“Selain body shaming, satu hal lain yang paling gue benci adalah acne shaming. Jadi, gue sangat antusias dapat berkesempatan untuk bekerja sama," kata Yacko dalam keterangan resminya, Selasa.

Dalam survei yang dilakukan Himalaya kepada lebih dari 1.000 perempuan yang mengalami masalah jerawat di lebih dari 10 kota besar di Indonesia, sebanyak 77 persen pejuang jerawat pernah mengalami acne shaming.

Acne shaming merupakan perbuatan atau praktek mempermalukan seseorang dengan menghina atau berkomentar negatif mengenai jerawat mereka yang dapat menyebabkan masalah kesehatan mental.

Melalui lagu "Win The Fight", Yacko pun berharap dapat memberikan semangat bagi para pejuang jerawat atau mereka yang pernah mengalami acne shaming untuk tidak kalah dengan segala hal yang negatif.

"Pesan dalam lagu ini sangat sederhana, yakni kita tidak boleh kalah oleh negativitas. Kita harus berdiri tegak dan tegar, kita tidak sendiri dan kita dapat memenangkan pertarungan melawan jerawat, we are going to win the fight," ujar Yacko.

Baca juga: R&D nyanyikan ulang lagu Naif "Benci Untuk Mencinta"

Baca juga: Ben Sihombing kisahkan masa lalunya lewat lagu "Kembali Padaku"

Baca juga: Kotak rilis "Teman Palsu", lagu ketiga dari album baru

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020