Politik kemarin, Ketua DPRD Gresik dicopot hingga Evi di KPU lagi

Politik kemarin, Ketua DPRD Gresik dicopot hingga Evi di KPU lagi

Pelaksanaan Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Gresik, Jatim, Senin (24/8) (ist)

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita politik kemarin (Senin, 24/8) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, yakni Ketua DPRD Kabupaten Gresik dicopot hingga kembalinya Evi Novida Ginting di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Ketua DPRD Gresik dicopot karena maju pilkada

Ketua DPRD Kabupaten Gresik Fandi Ahmad Yani atau yang akrab disapa Gus Yani dicopot dari jabatannya sebagai ketua, setelah yang bersangkutan maju menjadi calon bupati melalui partai lain yang tidak mengusungnya saat menjadi ketua DPRD.

Pencopotan dilakukan melalui rapat paripurna yang digelar Senin, di Gedung DPRD Gresik dan dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Hamim, setelah sebelumnya diusulkan DPC PKB, yakni partai yang mengusung Gus Yani saat maju menjadi ketua.

Selengkapnya di sini


Ketua MPR: Segera investigasi kebakaran Gedung Kejagung

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo mendorong kejaksaan dan kepolisian segera melakukan investigasi terkait kasus kebakaran gedung utama Kejaksaan Agung guna mengungkap penyebab terjadinya kebakaran.

Bamsoet, dalam pernyataannya di Jakarta, Senin, mengatakan penyebab kebakaran perlu segera diketahui untuk memberikan informasi kepada publik agar tidak terjadi spekulasi yang menyesatkan.

Selengkapnya di sini


Dirut PDAM Surabaya berhenti dari jabatannya maju Pilkada Surabaya

Dirut Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Surabaya Mujiaman mengajukan surat berhenti dari jabatannya untuk maju sebagai bakal calon wakil wali kota Surabaya mendampingi Machfud Arifin di Pilkada 2020.

"Iya betul, tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB, saya mengajukan surat pemberhentian ke Pemkot Surabaya," kata Mujiaman kepada Antara di Surabaya, Senin.

Selengkapnya di sini


Presiden Jokowi minta pernyataan menteri soal COVID-19 dikoordinasikan

Presiden Joko Widodo meminta para menteri Kabinet Indonesia Maju dapat berkoordinasi dahulu dengan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito sebelum bicara ke media mengenai penanganan COVID-19.

"Oleh sebab itu, saya minta setiap mau (menyampaikan) statement yang urusan mengenai COVID-19, betul-betul ditanyakan lebih dahulu dengan yang namanya Prof. Wiku," kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini


Evi Novida Ginting resmi menjabat kembali Komisioner KPU RI

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan Evi Novida Ginting Manik terhitung Senin 24 Agustus 2020 resmi kembali menjabat sebagai Komisioner KPU RI periode 2017-2022.

Ketua KPU RI Arief Budiman di Jakarta, Senin, mengatakan KPU telah melakukan rapat pleno untuk pengaktifan kembali Evi Novida setelah menerima petikan Keputusan Presiden Nomor 83 tahun 2020 tentang pencabutan Keppres Nomor 34 tahun 2020 yang memberhentikan Evi Novida Ginting dengan tidak hormat sebagai komisioner KPU.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

KPU hormati putusan DKPP berhentikan Evi Novida Ginting

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar