Visinema berinvestasi di studio animasi dan efek visual Bandung

Visinema berinvestasi di studio animasi dan efek visual Bandung

Logo Visinema Pictures (ANTARA/Visinema Pictures)

Jakarta (ANTARA) - Visinema berinvestasi di studio animasi dan efek visual di Bandung bernama Afterlab Studio pada 24 Agustus, langkah mewujudkan ekspansi di bidang animasi dan teknologi.

“Visinema tidak berinvestasi pada perusahaan. Kami berinvestasi pada talenta – talenta hebat yang dimiliki Afterlab karena percaya mereka akan menghasilkan karya – karya dan inovasi – inovasi baru yang akan membuat Indonesia bangga," kata CEO Visinema Angga Dwimas Sasongko dalam keterangan resmi, Selasa.

Afterlab dikenal melalui IP dan karakter animasi "K4NC1L" (baca: “KANCIL”) yang akan rilis menjadi film animasi pada 2022 dan telah menjadi partner studio untuk brand global seperti Disney, Marvel, serta Lucasfilm.

Afterlab akan bergabung memperkuat ekosistem entertainment & technology yang dibangun Visinema bersama dengan Visinema Pictures, Visinema Content, Skriptura, VCampus, BioskopOnline serta Visinema Animation.

Afterlab juga akan mengembangkan teknologi efek visual dan render farm facility yang dapat diakses melalui jaringan internet.

“Ini adalah langkah besar untuk sebuah perubahan positif bagi industri animasi dan VFX di Indonesia. Dimulai dengan (K4NC1L ) KANCIL, film dengan cerita yang memorable dan dipadukan dengan teknik animasi yang akan selalu dikenang dan menjadi warisan untuk anak dan cucu kita," kata CEO Afterlab Moch. Reza Permana.

Aji Didik Setiawan, COO Afterlab Studio menambahkan, “Kami bangga telah menjadi bagian dari ekosistem besar di Visinema. Ke depan kami berencana untuk membangun infrastruktur untuk project film animasi, visual efek dan teknologi render farm yang bisa diakses oleh masyarakat lndonesia.”


Baca juga: Visimena Pictures somasi iflix terkait utang Rp9 miliar

Baca juga: "Bridezilla", pusingnya pengantin siapkan pernikahan

Baca juga: "Mantan Manten", film terbaru Atiqah Hasiholan dan Arifin Putra

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar