Sepak Bola Dunia

Mulai 11 September, Belgia izinkan suporter kembali ramaikan stadion

Mulai 11 September, Belgia izinkan suporter kembali ramaikan stadion

Suasana Stadion Mestalla tanpa penonton saat laga leg kedua babak 16 besar liga Champions antara Valencia melawan Atalanta, di Valencia, Spanyol, Selasa (10/3/2020). Pertandingan ini diputuskan oleh UEFA tanpa penonton seiring menyebarnya virus Corona yang hampir melanda seluruh dunia. ANTARA FOTO/Reuters-Handout/hp.

Jakarta (ANTARA) - Liga sepak bola profesional Belgia akan mengizinkan seluruh penggemarnya untuk kembali hadir menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion mulai 11 September 2020.

“Kami yakin semua klub beserta para suporternya bisa kembali menyaksikan setiap pertandingan di stadion, tentunya dengan sederet protokol kesehatan dan keamanan yang ketat,” kata Ketua liga sepak bola profesional Belgia Pierre Francois dikutip dari AFP, Selasa.

Jumlah penonton yang diperbolehkan hadir untuk menyaksikan laga klub kesayangannya di setiap stadion berbeda-beda, tergantung dari masing-masing kapasitasnya, yakni sekitar 400 sampai 5.000 orang.

Baca juga: China akan izinkan suporter kembali ramaikan stadion

Suporter baru diizinkan untuk mendatangi stadion mulai 11 September 2020, sedangkan liga tersebut sebetulnya sudah dimulai lebih dulu, yaitu sejak 8 Agustus lalu.

Belgia merupakan salah satu negara di benua Eropa dengan jumlah kasus COVID-19 tertinggi. Hingga kini, angka kematian di Belgia akibat pandemi virus corona sudah mencapai hampir 10.000 jiwa dari total keseluruhan 11.5 juta populasi penduduknya.

Baca juga: Direktur Liga Premier minta suporter menjauh dari stadion

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Timnas Indonesia dan Timor Leste sama-sama berambisi menang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar