Tenis

Suarez Navarro tambah daftar petenis yang batal ikut US Open 2020

Suarez Navarro tambah daftar petenis yang batal ikut US Open 2020

Dokumen foto 8 Juli, 2019; Petenis Spanyol Carla Suarez Navarro saat pertandingan melawan Serena Williams (AS) di All England Lawn and Croquet Club. (USA TODAY Sports/Susan Mullane)

Jakarta (ANTARA) - Petenis putri asal Spanyol Carla Suarez Navarro menarik diri dari turnamen US Open yang akan digelar di New York, Amerika Serikat mulai 31 Agustus hingga 13 September 2020 dengan alasan kesehatan.

Sebelumnya, enam dari 10 petenis putri top dunia telah lebih dulu mengundurkan diri dari turnamen bergengsi tersebut, yakni petenis rangking satu dunia Ash Barty, rangking dua Simona Halep, juara bertahan Bianca Andreescu, Elino Svitolina, Kiki Bertens serta Belinda Bencic.

Baca juga: Petenis Spanyol Suarez Navarro gantung raket setelah musim 2020
Baca juga: Cedera paksa Suarez Navarro dan Anderson tutup musim


“Sayang sekali, saya terpaksa menarik diri dari turnamen US Open tahun ini dengan alasan kesehatan,” kata Navarro dalam sebuah posting di Twitter.

Dikutip dari AFP, Selasa, atlet berusia 31 tahun yang pernah menempati peringkat ke-enam dunia pada 2015 itu sudah mengalami cedera dalam beberapa tahun terakhir.

“Saat ini, saya tidak siap untuk bertanding, jadi saya harus mengikuti saran medis,” ungkap Navarro.

Baca juga: Panpel sebut peserta US Open melebihi ekspektasi
Baca juga: Harapan Nishikori ke US Open pupus setelah kembali positif COVID-19


Selanjutnya, Navarro yang kini menduduki rangking ke-68 dunia itu akan digantikan oleh petenis Jepang peringkat ke-142 Kurumi Nara pada babak penyisihan US Open.

Selain US Open, Navarro juga mengundurkan diri dari turnamen Western and Southern Open yang tengah berlangsung pekan ini di New York, Amerika Serikat.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pongbot M-ONE, robot pelatih tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar