Kemarin, vaksin COVID-19 hingga warga temukan kucing hutan langka

Kemarin, vaksin COVID-19 hingga warga temukan kucing hutan langka

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan keterangan kepada awak media seusai menjalani pemeriksaan kesehatan, di puskesmas Garuda, kecamatan Andir, Bandung, Jawa Barat, Selasa (25/8/2020). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/hp.

Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita menarik dan penting bidang humaniora pada hari kemarin yang masih layak untuk disimak pada hari ini seperti penggunaan vaksin berbarengan China dan Indonesia, perkembangan subsidi gaji pegawai, hingga anak kucing hutan yang masuk ke pemukiman warga.


Imunisasi vaksin COVID-19 China dan Indonesia diharapkan berbarengan

Duta Besar China untuk Indonesia H E Xiao Qian berharap agar China dan Indonesia dapat menggunakan vaksin COVID-19 pada waktu yang bersamaan melalui kerja sama pengembangan vaksin. Hal itu diungkapkan Xiao karena pemerintah China memilih Indonesia sebagai negara yang menjadi prioritas untuk kerja sama vaksin internasional.

Baca berita lengkapnya di sini.


Menaker sudah pegang 13,7 juta data pekerja untuk subsidi gaji

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan sejauh ini sudah terkumpul data 13,7 juta pekerja yang sudah siap untuk disalurkan subsidi gajinya. Ida berharap jumlah pekerja yang mendapat menerima bantuan subsidi upah segera dapat mencapai 15,7 juta pekerja seperti yang ditargetkan pemerintah.

Simak lebih detil mengenai pencairan subsidi gaji dari pemerintah di sini.


Pemerintah komitmen vaksinasi COVID-19 seluruh warga Indonesia

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito menekankan pemerintah Indonesia berusaha menjadi yang tercepat dibanding negara-negara lain untuk mendapatkan akses pasokan vaksin COVID-19. Sebagai bentuk komitmen untuk vaksinasi COVID-19 bagi seluruh warga Indonesia, pemerintah berupaya membuat vaksin secara mandiri sekaligus juga bekerja sama dengan negara lain untuk mempercepat vaksinasi COVID-19 di Indonesia.

Baca berita lengkap tentang perkembangan vaksin COVID-19 di Indonesia di sini.


Anak kucing hutan langka masuk pemukiman warga

Seorang remaja di daerah Wates, Kediri, Jawa Timur, tidak sengaja menemukan seekor anak kucing hutan (prionailurus bengalensis) yang terlepas dari induknya dan masuk pemukiman warga. Anak kucing hutan jawa atau yang juga dikenal dengan macan rembah ini merupakan hewan yang sangat langka.

Simak kronologinya dan foto anak kucing hutan yang sangat langka di sini.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Virna P Setyorini
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar