NBA

Murray jaga asa Nuggets yang memenangi gim kelima atas Jazz

Murray jaga asa Nuggets yang memenangi gim kelima atas Jazz

Jamal Murray dari Denver Nuggets bereaksi setelah sukses melakukan tembakan pada gim kelima putaran pertama Playoff NBA 2020 di ESPN Wide World of Sports Complex, Selasa (25/8/2020). ANTARA/REUTERS/Mike Ehrmann / Pool Photo-USA TODAY Sport .

Jamal dan Nikola akan menjadi kunci bagi kami untuk terus melakukan itu
Jakarta (ANTARA) - Jamal Murray menyumbang 42 poin, untuk membantu Denver Nuggets meraih kemenangan 117-107 atas Utah Jazz dalam Gim Kelima putaran pertama playoff NBA Wilayah Barat di ESPN Wide World of Sports Complex dekat Orlando pada Selasa malam (Rabu WIB).

Murray tampil gemilang terutama sesudah turun minum saat ia mencetak 33 poin. Selain itu, ia juga menorehkan delapan rebound dan delapan assist.

Produktivitas Murray diikuti Nikola Jokic yang menyumbang 31 poin untuk Denver. Michael Porter Jr. menambahkan 15 poin dan Jerami Grant 13 poin untuk menjaga asa Denver dengan menipiskan ketertinggalan menjadi 2-3.

Baca juga: Lakers kalahkan Blazers di "Hari Kobe Bryant" untuk memimpin 3-1

Sementara itu, Donovan Mitchell mencetak 30 poin, sedangkan Mike Conley dan Jordan Clarkson masing-masing 17 poin dan Rudy Gobert menyumbang 11 poin dan 12 rebound untuk Utah. Joe Ingles menambahkan 13 dan Royce O'Neale mencetak 10.

Pertandingan gim kedelapan antara Nuggets dan Jazz berlangsung ketat dan momen menegangkan terjadi saat kedudukan imbang 101-101 dengan waktu kurang dari empat menit .

Murray kemudian memperlihatkan kelasnya. Dia melakukan tembakan fadeaway dari rebound ofensif, melepaskan tembakan tiga angka dan melakukan dua langkah mundur sebelum menceploskan bola sambil melompat untuk membawa Denver unggul 110-101 dengan sisa waktu 1:20.

Baca juga: Thunder atasi Rockets di gim keempat untuk samakan skor jadi 2-2

Satu poin dari lemparan bebas Mitchell dan dunks Gobert membuat Utah menipiskan selisih menjadi 110-104. Namun assist Murray ke Jokic di pojok sukses menjadi tembakan tiga angka saat waktu tersisa 23 detik membuat Denver kembali unggul 113-104.
Mitchell memasukkan lemparan tiga angka dengan sisa waktu 18,8 detik, tetapi Grant melakukan empat lemparan bebas pada 14 detik terakhir untuk menutup pertandingan di skor 117-107.

“Ini adalah kemenangan yang sangat penting bagi kami untuk tetap di sini dan menjaga seri (playoff) tetap hidup. Kami harus pergi ke gelembung dan menemukan cara untuk memenangi Gim keenam dan memaksakan Game ketujuh yang menentukan, ” kata pelatih Nuggets Michael Malone seperti dikutip AP.

“Jamal dan Nikola akan menjadi kunci bagi kami untuk terus melakukan itu,” kata Malone.

Baca juga: Heat ke semifinal seusai hempaskan Pacers 4-0
Baca juga: Antetokounmpo dan Middleton bawa Bucks unggul 3-1 atas Magic

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menpora sebut DBL bisa jadi wadah saring bibit untuk timnas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar