NBA

Clippers atasi Mavericks 154-111 untuk memimpin 3-2

Clippers atasi Mavericks 154-111 untuk memimpin 3-2

Forward LA Clippers Montrezl Harrell (5) melakukan tembakan dihadang forward Dallas Mavericks Justin Jackson (44) dalam gim kelima putaran pertama Playoff NBA 2020 di ESPN Wide World of Sports Complex., Selasa (25/8/2020). ANTARA/REUTERS/Kim Klement-USA TODAY Sports.

Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Clippers mengatasi Dallas Mavericks 154-111 pada Selasa malam (Rabu WIB) untuk memimpin 3-2 pada putaran pertama playoff NBA Wilayah Barat.

Menurut statistik yang dirilis laman resmi NBA, Paul George mencetak 35 poin, Kawhi Leonard menambahkan 32 dan Montrezl Harrell menambahkan 19 poin dan 11 rebound untuk Clippers, yang mencetak rekor poin tertinggi dalam pertandingan playoff.

Los Angeles dapat merebut seri pertama dan maju ke semifinal jika bisa memenangi gim keenam yang dijadwalkan berlangsung Kamis atau Jumat WIB di di ESPN Wide World of Sports di dekat Orlando.

Baca juga: Murray jaga asa Nuggets yang memenangi gim kelima atas Jazz

Pemain Dallas Luka Doncic, yang menjadi penentu kemenangan dengan mencatat triple-double 43 poin pada gim ke-4, pada gim kelima diredam para pemain Clippers sehingga hanya mengumpulkan 22 poin.

Tim Hardaway Jr. mencetak 19 poin, Trey Burke menambah 15 dan Maxi Kleber menyumbang 12 untuk Mavericks.

Dallas di gim kelima ini tidak diperkuat Center Mavericks Kristaps Porzingis yang hanya duduk di bangku cadangan akibat cedera lutut kanan. Ini adalah gim kedua berturut-turut yang dilewatkan oleh pemain Latvia setinggi 7 kaki 3 inchi (221 cm) itu.

Gim kelima juga dinodai oleh insiden diusirnya Pelatih Dallas Rick Carlisle oleh wasit karena melakukan protes secara berlebihan pada pertengahan kuarter ketiga.

Baca juga: Clippers memimpin 2-1 atas Mavericks usai menangi gim ketiga 130-122
 

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menpora persiapkan Timnas berprestasi di FIBA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar