Pupuk Indonesia rombak susunan direksi anak perusahaan

Pupuk Indonesia rombak susunan direksi anak perusahaan

Pupuk Indonesia. ANTARA/HO-pupuk-indonesia.com/pri.

untuk mendukung langkah transformasi bisnis yang tengah berjalan
Jakarta (ANTARA) - PT Pupuk Indonesia (Persero) melakukan perubahan susunan Dewan Direksi dan Dewan Komisaris pada sejumlah anak usahanya, setelah diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Pupuk Indonesia Grup yang digelar pada Senin (25/8).

Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana mengatakan perubahan susunan direksi dan komisaris pada anak perusahaan dilakukan dalam rangka percepatan proses transformasi bisnis di Pupuk Indonesia, sehingga dapat menjadi perusahaan agro-solution berkelas dunia.

Ia menerangkan rotasi dan mutasi dalam perubahan susunan direksi adalah hal biasa yang rutin dilakukan oleh perusahaan. Hal itu bertujuan untuk pengembangan berkelanjutan dalam rangka meningkatkan inovasi dan produktifitas di anak perusahaan.

"Hal ini sejalan dengan kebijakan Kementerian BUMN dan Masterplan klaster BUMN Pupuk, sekaligus untuk mendukung langkah transformasi bisnis yang tengah berjalan," kata Wijaya di Jakarta, Rabu.

Sejumlah anak perusahaan PT Pupuk Indonesia yang mengalami perubahan direksi, yakni PT Pupuk Kujang, PT Pupuk Sriwidjaja, PT Pupuk Iskandar Muda, PT Petrokimia Gresik, PT Pupuk Kaltim dan PT Mega Eltra.

Berikut susunan direksi terbaru pada anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero):

PT Pupuk Kujang kini memiliki susunan direksi yakni Direktur Utama Maryadi, Direktur Keuangan dan Umum Yan Satyananda, Direktur Operasional & Produksi Robert Sarjaka.

Sementara itu, susunan direksi di PT Pupuk Sriwidjaja yakni Direktur Utama dijabat oleh Tri Wahyudi Saleh, Direktur Keuangan & Umum Saifullah Lasindrang, Direktur Operasional & Produksi: Filius Yuliandi.

Kemudian, susunan direksi di PT Pupuk Iskandar Muda, yakni Direktur Utama dijabat oleh Yanuar Budinorman, Direktur Operasional & Produksi Jaka Kirwanto, Direktur Keuangan & Umum Rochan Syamsul.

Susunan direksi di PT Petrokimia Gresik, yakni Direktur Utama dijabat oleh Dwi Satryo Annurogo, Direktur Keuangan & Umum Dwi Ary Purnomo, dan Direktur Operasional & Produksi Digna Jatiningsih.

Susunan direksi di PT Pupuk Kaltim, yakni Direktur Utama dijabat oleh Rahmad Pribadi, Direktur Operasional & Produksi Hanggara Patrianta, Direktur Keuangan & Umum Qomaruzzaman.

Susunan direksi di PT Mega Eltra, yakni Direktur Utama dijabat oleh Hilman Taufik, Direktur Keuangan & Operasi Indrajaya.


Baca juga: Petrokimia Gresik hemat Rp35,6 miliar lewat konvensi inovasi
Baca juga: Pupuk Kaltim gagas Agro Solution, tingkatkan produktivitas padi
Baca juga: Enam anak usaha Pupuk Indonesia tersertifikasi sistem anti penyuapan

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Agro Solution tekan ketergantungan petani terhadap pupuk bersubsidi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar