NBA

Antetokounmpo dinobatkan sebagai Pemain Bertahan Terbaik NBA Tahun Ini

Antetokounmpo dinobatkan sebagai Pemain Bertahan Terbaik NBA Tahun Ini

Giannis Antetokounmpo. ANTARA/REUTERS/Mike Ehrmann/Pool Photo-USA TODAY Sports.

Saya ingin berterima kasih kepada rekan satu tim saya... Tanpa rekan satu tim saya, hal ini tidak mungkin terjadi
Jakarta (ANTARA) - Bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo, dinobatkan sebagai Pemain Bertahan Terbaik NBA, Selasa atau Rabu WIB.

Antetokounmpo memperoleh 432 poin yang sebagian besar dari 75 suara yang memilihnya di tempat pertama dalam pemungutan suara yang dilakukan oleh panel yang terdiri atas 100 wartawan dan penyiar olahraga.

Power forward Anthony Davis dari Los Angeles Lakers berada di urutan kedua (200 poin, 14 suara tempat pertama) dan center Utah Jazz Rudy Gobert (187, enam tempat pertama) di urutan ketiga.

Baca juga: Antetokounmpo dan Middleton bawa Bucks unggul 3-1 atas Magic

Gobert adalah pemenang penghargaan sebagai pemain bertahan terbaik di dua musim sebelumnya. Antetokounmpo sendiri berada di posisi kedua dalam pemungutan suara musim lalu.

Statistik yang dipertimbangkan untuk penghargaan tersebut dihitung hingga 11 Maret, atau di malam musim NBA ditangguhkan setelah Gobert dinyatakan positif COVID-19 sebelum pertandingan di Oklahoma City.

Antetokounmpo rata-rata menghasilkan 13,7 rebound serta 1,04 steal dan 1,02 blokir tembakan per gim.

"Komitmennya untuk bertahan dan komitmennya untuk menang sangat luar biasa," kata pelatih Bucks Mike Budenholzer. "Dia memengaruhi permainan dengan tembakan yang diblok, reboundnya, kemampuannya untuk menjaga lima posisi. Bakatnya memang luar biasa."

Baca juga: Giannis tampil garang, Bucks menang dan berbalik ungguli Magic 2-1

Antetokounmpo bergabung dengan Sidney Moncrief (1982-83 dan 1983-84) sebagai pemain Milwaukee yang memenangi penghargaan Pemain Bertahan Terbaik.

"Saya ingin berterima kasih kepada rekan satu tim saya... Tanpa rekan satu tim saya, hal ini tidak mungkin terjadi. Saya tahu nama saya ada di trofi ini, tetapi bisa saja salah satu nama orang-orang ini ada di trofi ini," kata Antetokounmpo

Antetokounmpo juga merupakan finalis untuk memenangi penghargaan MVP kedua berturut-turut.

Hanya Michael Jordan (1987-88) dari Chicago Bulls dan Hakeem Olajuwon (1993-94) dari Houston Rockets yang dinobatkan sebagai MVP dan Pemain Bertahan Terbaik di musim yang sama.

Baca juga: Menanduk Wagner, Giannis dilarang bermain satu pertandingan

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menpora persiapkan Timnas berprestasi di FIBA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar