Saya memberi tahu mereka dua hal - yang pertama adalah Anda harus selalu menguasai bola, yang kedua adalah bahwa bola harus diambil dengan cepat
Jakarta (ANTARA) - Andrea Pirlo mengungkapkan  bahwa Juventus besutannya bisa bermain seperti tim Bianconeri saat dilatih Antonio Conte pada musim depan.

Pirlo sebelumnya tidak pernah memegang posisi pelatih senior ketika Juve mempromosikannya melatih tim U-23 mereka untuk menggantikan Maurizio Sarri pada 8 Agustus.

Terlebih lagi, Pirlo baru menangani tim muda Juventus selama sepekan, jadi banyak yang tidak tahu bagaimana gaya bermain juara Italia tersebut di bawah mantan gelandang tersebut.

Baca juga: Tidak diinginkan Pirlo, Juventus persilakan Ramsey cari klub baru

Namun, pada konferensi pers pengenalannya pada Rabu, pelatih berusia 41 tahun itu memuji tim Juventus saat ia bermain di bawah Conte antara 2011 sampai 2014.

Bianconeri memenangi gelar pada ketiga musim itu. Pirlo mengatakan bahwa ia ingin mengembalikan beberapa karakteristik tim tersebut.

"Mungkin kami bisa mencapai tingkat keinginan dan kohesi seperti itu," kata Pirlo kepada wartawan yang dikutip Goal pada Rabu.

"Namun, itulah yang ingin saya kemukakan kembali - prinsip-prinsip itu, DNA kerja dan pengorbanan, membantu satu sama lain dan hanya dengan cara ini Anda dapat mencapai tujuan."

Sarri sendiri mampu membawa Juve meraih Scudetto kesembilan berturut-turut, tetapi mengecewakan di Liga Champions yang berakhir dengan kekalahan di babak 16 besar dari Lyon.

Seperti halnya ketika ia melatih di Chelsea, taktik Sarri juga dipertanyakan dan Pirlo telah memberi tahu skuatnya bagaimana ia ingin menjalani berbagai hal di Turin.

Baca juga: Andrea Pirlo ditunjuk sebagai pelatih baru Juventus U-23
Baca juga: Andrea Pirlo didaulat menjadi pelatih baru Juventus


"Saya ingin membawa antusiasme, apa yang telah hilang dalam periode terakhir," tambah Pirlo. "Saya ingin mengusulkan sepak bola proaktif dan dominasi permainan, seperti yang saya katakan kepada para pemain kemarin."

"Saya memberi tahu mereka dua hal - yang pertama adalah Anda harus selalu menguasai bola, yang kedua adalah bahwa bola harus diambil dengan cepat."

"Ini adalah dua hal taktis pertama yang saya katakan dan saya yakini. Keduanya adalah mental terpenting bagi tim untuk dipunyai."

Juventus telah melakukan pembelian pertama mereka untuk musim depan, dengan Arthur tiba dari Barcelona setelah menjalani dua musim yang mengecewakan bersama raksasa Katalunya.

Arthur diharapkan memainkan peran utama di lini tengah, seperti yang dilakukan Pirlo ketika ia masih bermain. "Saya telah melihat dan mengaguminya," tambah Pirlo tentang Arthur.

Baca juga: Juventus pastikan Cristiano Ronaldo tak akan pindah ke klub lain

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020