Mix Martial Art

Priscilla Lumban Gaol fokus salurkan bakat di ONE Championship

Priscilla Lumban Gaol fokus salurkan bakat di ONE Championship

Pertarung putri Indonesia di ONE Championship, Priscilla Hertati Lumban Gaol (kedua dari kanan). HO/ONE Championship

Merupakan suatu kehormatan besar untuk mewakili Indonesia di ONE Championship
Jakarta (ANTARA) - Petarung putri Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol mengaku akan terus fokus menyalurkan bakatnya di ajang tarung bebas mengingat masih mendapatkan kepercayaan dari salah satu organisasi bela diri ONE Championship.

Pernyataan satu-satunya petarung putri yang bernaung di ONE Championship itu disampaikan pada talk show virtual dengan Group President ONE Championship Hua Fung Teh di sela pengumuman kemitraan ONE dengan Kaskus, Rabu.

"Merupakan suatu kehormatan besar untuk mewakili Indonesia di ONE Championship. Setiap kali saya memasuki Circle ONE, saya membawa kebanggaan dan kehormatan negara saya ke panggung bela diri dunia," kata Priscilla.

Baca juga: Priscilla selangkah lagi tantang juara dunia One Championship

"Bagi saya ini adalah tempat menunjukkan kemampuan serta membuktikan kepada jutaan orang di seluruh dunia bahwa atlet Indonesia dapat bersaing dan menjadi yang terbaik," kata juara nasional wushu Indonesia itu.

Petarung yang akrab dipanggil Thathie ini terakhir bertarung di Istora Senayan, Jakarta, 25 Oktober 2019 yang saat itu sukses mengalahkan petarung asal Myanmar, Bozhena Antoniyar. Kemenangan ini membuka peluang menantang juara dunia kelas atom Angela Lee.

Masuknya Priscilla ke keluarga ONE Championship dinilai Group President ONE Championship Hua Fung Teh sangat bagus apalagi saat ini mendapatkan dukungan dari salah pihak media guna mengembangkan ekosistem seni bela diri di Indonesia, serta mendekatkan rangkaian bintang ONE Championship Indonesia dan atlet dunia lainnya.

Baca juga: Sempat di kartu kuning, Priscilla selangkah lagi menuju juara dunia

“Penggemar olahraga Indonesia termasuk yang paling bersemangat di dunia, dan penting bagi kami di ONE Championship untuk dapat terhubung dengan komunitas lokal. Kaskus adalah platform luar biasa yang akan membantu kami," katanya.

Sementara itu, CEO Kaskus Edi Taslim mengatakan dengan adanya kerja sama kemitraan ini maka akan mempermudah interaksi dan diskusi seputar mengenai minat dan hobi Mix Martial Art (MMA) secara umum, dan serta menghadirkan konten serta mengembangkan komunitas terkait olahraga tarung bebas itu.

Baca juga: Priscilla jadikan One Champ laga uji coba 'gratis' jelang SEA Games

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar