Legislator DKI sidak pembangunan pusat kuliner di Pluit

Legislator DKI sidak pembangunan pusat kuliner di Pluit

Sejumlah legislator DPRD DKI Jakarta melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lokasi pembangunan pusat kuliner di Jalan Pluit Karang Indah Timur, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (26/8/2020) petang. (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah legislator DKI Jakarta melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lokasi pembangunan pusat kuliner di Jalan Pluit Karang Indah Timur, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu petang.

Sidak itu dipimpin Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edy Marsudi bersama sejumlah anggota Fraksi PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Ini kunjungan saya kedua kali dan rekan-rekan kami dari DPRD sudah ketiga kali," kata Prasetyo.

Prasetyo menjelaskan kunjungan itu terkait pembangunan sentra kuliner itu berada di lokasi dengan peruntukan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Sentra kuliner itu dibangun PT Jakarta Utilitas Propertindo (JUP) di lahan seluas 2,3 hektare dengan nilai proyek Rp1,7 miliar. Penetapan RTH itu digagas Gubernur DKI sebelumnya, yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Baca juga: Fraksi PDIP DPRD DKI soroti pembangunan kawasan kuliner di Pluit
Baca juga: Jakpro terkejut pembangunan kawasan kuliner berlanjut


Prasetyo menyatakan perizinan itu untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Namun itu melanggar karena berada di atas lokasi RTH.

Dia berjanji menindaklanjuti dan meminta pertanggungjawaban kepada pihak pelaksana pembangunan.

"Jangan takut, ini negara hukum, kalau salah bilang salah, kalau benar bilang benar," tegas Prasetyo.

Bahkan beberapa waktu lalu, DPRD DKI Jakarta menggelar rapat yang dihadiri Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) DKI Jakarta Heru Hermawanto dan Direktur Utama PT JUP Achmad Fauzi.

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Positif COVID-19, anggota DPRD Babel meninggal dunia 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar