Jakarta (ANTARA) - Chelsea mengumumkan bahwa mereka telah resmi mendapatkan bek Leicester City Ben Chilwell, dengan ikatan kontrak berdurasi lima tahun.

Biaya transfer untuk mendapatkan bek kiri Inggris itu dirahasiakan oleh pihak klub, tetapi media-media Inggris melaporkan Chelsea merogoh kocek hingga 50 juta poundsterling (sekira Rp967 miliar) guna mendapatkan Chilwell.

Baca juga: Chelsea akan segera rampungkan tiga transfer sekaligus

Ia merupakan pemain rekrutan ketiga The Blues pada musim panas, setelah sebelumnya mendatangkan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam dan Timo Werner dari RB Leipzig.
 
"Saya senang dapat bergabung ke Chelsea pada saat yang sangat menyenangkan untuk klub," kata Chilwell seperti dikutip laman resmi Chelsea.

"Saya tidak sabar untuk menjadi bagian skuat muda yang dinamis pimpinan Frank Lampard ini, ketika kami bersaing untuk mengukir prestasi pada musim depan," imbuhnya.

Baca juga: Bek Nice Malang Sarr sepakati kontrak lima tahun dengan Chelsea

Direktur Chelsea Marina Granovskaia menambahi, "Kami sangat senang dapat menyelesaikan perekrutan pemain ketiga kami untuk masuk dalam skuat yang hebat pada musim depan."

"Ben menghadirkan pengalaman bermain papan atas di Liga Inggris, Liga Champions, dan level internasional, meski ia masih muda."

Sepanjang membela Leicester pada musim 2019/2020, pemain 23 tahun itu total mencatatkan 30 penampilan di semua kompetisi dengan koleksi tiga gol dan tiga assist. 

Baca juga: Jalani laga terakhir bersama PSG, Thiago Silva bakal gabung Chelsea?

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020