LINE luncurkan LINE Blockchain Developers dan BITMAX Wallet

LINE luncurkan LINE Blockchain Developers dan BITMAX Wallet

LINE luncurkan LINE Blockchain Developers dan BITMAX Wallet (HO/LINE)

Jakarta (ANTARA) - Operator aset kripto dan bisnis blockchain
LINE, LVC Corporation (LVC), bersama LINE TECH PLUS PTE. LTD. ( LTP) meluncurkan platform pengembangan layanan blockchain bernama "LINE Blockchain Developers" dan dompet manajemen aset digital, "BITMAX Wallet."

"LINE Blockchain Developers" merupakan kelanjutan dari "LINE Blockchain Lab" yang dibangun LINE pada April 2018, guna mengembangkan dApss yang mengaplikasikan teknologi blockchain, menurut LINE, dikutip dari keterangan tertulis, Kamis.

LVC dan LTP memutuskan untuk berbagi teknologi blockchain milik LINE, dan mengembangkan platform pengembangan untuk membangun ragam layanan blockchain dari perusahaan bernama "LINE Blockchain Developers" dan dompet manajemen aset digital, "BITMAX Wallet."

LINE Blockchain Developers merupakan platform pengembangan yang memungkinkan pengguna membangun layanan blockchain secara mudah dan efisien berdasarkan teknologi "LINE Blockchain."

Baca juga: LINE tambah kapasitas panggilan video 500 orang

Baca juga: LINE tambah GoPay untuk pembayaran stiker


Pengguna dapat memanfaatkan teknologi blockchain ke dalam berbagai layanan serta membangun konsep ekonomi token mereka sendiri. Lingkungan pengembangan juga akan berdasarkan pada konsol web pengembang melalui situs portal LINE, "LINE Developers."

Dengan memanfaatkan LINE Blockchain Developers, perusahaan dapat merilis token unik, mentokenkan aset in-game seperti karakter, item, dan mata uang gim, riwayat transaksi yang transparan, monetisasi data, dan aset fisik lainnya.

Transaksi token dan item di dalam layanan yang dikembangkan dengan LINE Blockchain Developers bisa terkonfirmasi dengan LINE Blockchain Explorer (sebelumnya, LINK SCAN).
LINE luncurkan BITMAX Wallet (HO/LINE)


Sementara itu, BITMAX Wallet merupakan dompet blockchain yang dapat mengelola aset digital. Pengguna dapat mengelola aset digital mereka seperti token dan item dalam layanan blockchain secara kolektif.

Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan berbagai layanan blockchain dalam satu dompet atau tempat.

Menurut LINE, dompet blockchain konvensional menjadi salah satu hambatan bagi pengguna yang ingin menggunakan berbagai layanan blockchain karena proses pembuatan dan pengelolaannya yang rumit.

Sehingga, LINE menjadikan BITMAX Wallet dapat dibuat dengan mudah dan cepat setelah pengguna memiliki ID LINE. Dengan menggunakan ID LINE, pengguna dapat mengirim dan bertukar aset digital dengan teman LINE mereka secara mudah.

BITMAX Wallet saat ini tersedia dalam format browser. LINE akan menyediakannya dalam bentuk aplikasi di dalam LINE di masa yang akan datang.

Baca juga: LINE Meeting bisa kirim undangan video grup lewat tautan URL

Baca juga: LINE dukung bisnis lokal dengan fitur panggilan terbaru

Baca juga: Stiker Efek, fitur baru dari LINE

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menhub sebut potret Indonesia mini di dalam perjalanan KRL

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar