"Ammonite" akan jadi film penutup di Festival Film London

"Ammonite" akan jadi film penutup di Festival Film London

Cuplikan film "Ammonite" (2020). (See-Saw Films)

Jakarta (ANTARA) - Festival Film London (London Film Festival/LFF) 2020 telah menetapkan "Ammonite" karya sutradara Francis Lee sebagai film penutupnya di gelaran tahun ini, Deadline melaporkan, Kamis.

Dibintangi oleh Kate Winslet dan Saoirse Ronan, film ini berlatar di tahun 1840-an, mengikuti seorang paleontolog Mary Anning (Winslet) ketika dia bertemu dengan seorang wanita muda (Ronan) yang sedang memulihkan diri dari tragedi pribadi.

Film ini ditayangkan perdana dunia melalui Festival Film Toronto (TIFF) dan juga mengambil bagian dalam daftar terpilih di Festival Film Cannes 2020 di Prancis, yang sayangnya harus dibatalkan.

Baca juga: "Nomadland" hingga "Ammonite" masuk jajaran TIFF 2020

Baca juga: Festival Film Toronto digelar September, terapkan protokol kesehatan


Pemutaran di London akan berlangsung pada 17 Oktober di bioskop-bioskop di Inggris, bersamaan dengan perkenalan virtual dari Lee dan para pemeran utama.

Drama "racing" Steve McQueen, "Mangrove", juga akan menutup festival tahun ini. Festival Film London sendiri mengadakan program fisik dan daring mulai 7 Oktober.

"Ammonite" diproduksi oleh See-Saw Films, dan dibiayai bersama oleh BFI dan BBC Films.

"Saya sangat senang 'Ammonite' telah dipilih untuk menutup BFI London Film Festival. Di masa-masa yang sangat sulit ini, sungguh luar biasa melihat film tentang keintiman, cinta, dan harapan ini ditayangkan perdana di Inggris di LFF," kata sutradara, Francis Lee.

“Kami sangat mengagumi debut Francis Lee dan sangat senang dia menutup Festival Film London BFI 2020 dengan fitur keduanya yang luhur,” tambah direktur LFF Tricia Tuttle.

Baca juga: Kate Winslet tahan napas tujuh menit di sekuel "Avatar"

Baca juga: "Lady Bird", potret perjalanan menuju kedewasaan

Baca juga: Festival Film Berlin akan tetap dilangsungkan Februari mendatang

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Gundala, tembus festival film internasional

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar