Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi game Nintendo dilaporkan akan merilis Nintendo Switch baru yang "ditingkatkan" pada tahun 2021, dengan kemampuan untuk grafis 4K dan daya komputasi yang lebih besar, dilaporkan Bloomberg, Kamis.

Pada 2019, perusahaan yang berbasis di Kyoto, Jepang itu berencana merilis dua model Nintendo Switch baru, satu lebih kecil dan lebih portabel - yang muncul sebagai Nintendo Switch Lite, dan model spesifikasi yang lebih tinggi.

Sementara diasumsikan bahwa yang terakhir akan berwujud berupa "Red Box" Nintendo Switch, dengan CPU yang lebih efisien dan masa pakai baterai yang lebih lama.

Baca juga: Game Pokemon Unite bakal hadir di Nintendo Switch dan ponsel

Baca juga: Nintendo umumkan lebih banyak game SNES dan NES untuk Switch


Laporan terbaru dari Economic Daily News pun menunjukkan bahwa model dengan spesifikasi yang lebih tinggi sebenarnya dapat dirilis tahun depan.

Nintendo juga dilaporkan bahwa banyak game dari Nintendo itu sendiri dan studio luar yang terkait akan dirilis untuk konsol baru, mencerminkan strategi rilis Nintendo 3DS Baru pada tahun 2014.

Namun, masih belum diketahui jika game tersebut juga akan tersedia untuk dimainkan di konsol standar Switch yang sudah terjual 61,44 juta unit sejak dirilis pada 2017 lalu.

Tidak diketahui seberapa kuat konsol tersebut, atau spesifikasinya saat ini, dengan sumber mengatakan bahwa mereka belum selesai dan belum memulai produksi karena pembuatan konsol Switch standar yang ditingkatkan untuk permintaan yang lebih tinggi dari yang diharapkan.

Di sisi lain, Nintendo telah menorehkan rekor untuk game "Animal Crossing: New Horizons" selama pandemi virus corona, yang berhasil memicu reli lebih dari 70 persen dalam harga sahamnya sejak game tersebut dirilis pada bulan Maret.

Baca juga: "Animal Crossing" jadi "tempat bertemu" pengguna Tinder kala pandemi

Baca juga: Konsol retro Nintendo NES 1980s hadir dalam bentuk Lego

Baca juga: Universal Studios Japan tunda pembukaan wahana "Super Nintendo World"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020