Datascrip e-Expo 2020 hadirkan platform Datascripmall.id

Datascrip e-Expo 2020 hadirkan platform Datascripmall.id

Department Manager PT Datascrip & Ketua Datascrip e-Expo 2020, Rendy F. Ahmad (kiri), Digital Marketing Manager PT Datascrip, Syailendra Kamdani (tengah), Departement Manager PT Datascrip, Fernando Handinata (kanan) dalam e-press conference Datascrip e-Expo 2020 dan Datascripmall.id, Kamis. (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan distribusi berbagai perangkat, PT Datascrip, menggelar pameran virtual Datascrip e-Expo sekaligus menghadirkan platform transaksi e-commerce Datascripmall.id.

Direktur PT Datascrip, Liana Setiawan, menjelaskan Datascrip e-Expo merupakan exhibition yang tidak diselenggarakan secara fisik melainkan berbasis website.

"PT Datascrip pada bulan Agustus ini memasuki usia ke-51 tahun menganggap era new normal sebagai tantangan baru, tantangan untuk terus produktif dan tetap menjaga physical distancing. Oleh karena itu, kami mewujudkan dalam Datascrip e-Expo 2020," ujar Liana dalam konferensi pers virtual, Kamis.

Baca juga: BenQ gandeng mitra baru untuk pasar Indonesia

Baca juga: Datascrip Makassar gelar servis lensa gratis Canon

"Melalui Datascrip e-Expo ini kami juga hendak memperkenalkan Datascripmall.id sebagai wadah transaksi e-commerce yang aman, nyaman dan terpercaya," dia melanjutkan.

Datascrip e-Expo digelar dengan tujuan mendekatkan berbagai brand ternama yang didistribusikan oleh PT Datascrip kepada para pelanggan dan pengguna internet dengan nuansa exhibition.

"Datascrip e-Expo akan dihadiri booth dari berbagai brand dengan berbagai macam informasi, mulai dari video produk, promo, kuis untuk para pengunjung, bahkan pengunjung dapat melakukan chat langsung jika ada hal yang ingin ditanyakan," ujar Department Manager PT Datascrip & Ketua Datascrip e-Expo 2020, Rendy F. Ahmad.

Pada e-Expo ini juga terdapat webinar dengan berbagai topik dari pembicara terkemuka dan kompeten di bidangnya, mulai dari topik kecerdasan buatan hingga intergarsi hardware dan software.

"Ada 11 webinar yang untuk semua kalangan. Webinar tentang cara hidup sehat di tengah pandemi bersama dr.Tompi, ada pula webinar lain dari pembicara yang expert di bidangnya. Acara ini gratis tidak dipungut biaya apapun," kata Rendy.

Datascrip e-Expo dibuka Senin, 7 September 2020, pukul 09.00 WIB, dan akan ditutup pada Sabtu, 12 September 2020 pukul 17.30 WIB.

Pendaftaran dibuka sejak tanggal 17 Agustus 2020. Cara mendaftar, masuk web expo.datascrip.com dan mengisi form registrasi yang tersedia, dan tidak dipungut biaya.

Pada form pendaftaran dapat memilih langsung webinar yang ingin diikuti atau diminati. Setelah itu, pengunjung akan mendapatkan email dari panitia berisi konfirmasi alamat email yang sudah diverifikasi dan password untuk selanjutnya digunakan saat login.

Pada periode 17 Agustus - 7 September 08.59WIB pengunjung dapat masuk ke dalam situs e-Expo, namun menu booth belum diaktifkan. Namun demikian, tim chat agent telah siap melayani pengunjung.

Setelah pembukaan pada 7 September puku 09.00 WIB, seluruh menu dalam situs e-Expo akan diaktifkan.

Sementara itu, di dalam booth akan terdapat berbagai macam promo dari berbagai brand di datascrip, termasuk kuis yang diberikan kepada pengunjung setiap hari.

Jika pengunjung tertarik untuk ikut salah satu webinar, tetapi belum mendaftarkan diri ketika awal pendaftaran, maka dapat mendaftarkan diri di menu auditorium selama webinar belum berlangsung dan slot masih tersedia.

Datascrip e-Expo diharapkan dapat menarik 10.000 pengunjung, sementara webinar diharapkan dapat diikuti oleh 400-600 peserta. Nantinya, semua transaksi di dalam e-Expo akan difasilitasi pada Datascripmall.id.

Hadirkan platform e-commerce

Digital Marketing Manager PT Datascrip, Syailendra Kamdani, menjelaskan Datascripmall.id hadir dengan jaminan produk asli, garansi resmi PT Datascrip, berbagai pilihan pembayaran yang aman dan berbagai pilihan pengiriman yang dapat dilacak pembeli.

"Semua produk yang dijual di Datascripmall.id dijamin berasal langsung dari pemilik brand, baik dari dalam maupun dari luar negeri, dan diantarkan dengan aman ke tempat Anda," ujar Syailendra.

Untuk melakukan pembelanjaan, pengunjung dapat melakukan registrasi dan login melalui komputer, laptop maupun handphone.

Departement Manager PT Datascrip, Fernando Handinata, menjelaskan menu dan tampilan Datascripmall.id didesain ramah pengguna untuk memudahkan dalam proses pemilihan produk sampai dengan ke keranjang belanja.

"Metode pembayaran pun aman dan beragam, mulai dari bank transfer, uang elektronik, maupun dengan kartu kredit, dan yang terpenting, data pelanggan terlindungi," kata Fernando.

Datascrip juga telah bekerjasama dengan berbagai ekspedisi untuk urusan pengiriman barang, mulai dari perusahaan logistik ternama hingga pilihan pengiriman instan.

"Semua proses juga dilengkapi dengan sistem tracking yang memudahkan pembeli melacak progress pemesanan yang dilakukan di Datascripmall.id," ujar Fernando.

Tidak hanya itu, Fernando menambahkan, Datascripmall.id juga dilengkapi dengan fitur live chat untuk memudahkan pengunjung bertanya seputar produk, cara belanja, atau pun hal lainnya.

Datascripmall.id diharapkan menjadi solusi bagi pelanggan dalam berbelanja online dengan aman dan nyaman, sekaligus membantu dealer Datascrip untuk meluaskan pasar.

"Potensi penjualan gawai di daring besar sekali dengan kita lihat paradigma orang belanja shifting offline ke online. Kita buat ini untuk memfasilitasi hal tersebut," ujar Fernando.

Nantinya, dealer Datascrip dapat pula berjualan dalam platform tersebut, dengan melakukan pengecekan terlebih dahulu. Pada fase pengembangan selanjutnya, Datascrip juga berniat menambahkan berbagai fitur, termasuk berencana menghadirkan aplikasi dari Datascripmall.id.

Baca juga: Canon Layani Pembersihan Sensor Gratis

Baca juga: Datascrip Hadirkan Monitor "Green" Envision

Baca juga: Canon Powershot N si kecil dengan "shutter" unik

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar