Jakarta (ANTARA) - Lisbeth, Co-Founder Burger Bros, buka-bukaan mengenai rahasia dapur dari outlet yang dalam setahun sudah memiliki 27 cabang di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung dan Medan.

Sudah lebih dari satu tahun Burger Bros beroperasi di Dapur Bersama GoFood, cloud kitchen berbentuk ruang kerja kolektif yang sudah dilengkapi fasilitas pendukung untuk UMKM kuliner seperti Burger Bros, dan hanya melayani pesan antar melalui GoFood.

Burger Bros yang bermula dari outlet di Blok M menghadirkan beragam burger yang rasa dan tampilannya tak kalah dengan burger dari restoran siap saji luar negeri.

Inovasi rasa merupakan salah satu kunci Burger Bros bertahan hingga saat ini.

"Kami berupaya untuk menghadirkan menu-menu baru dengan tetap memperhatikan selera lokal," kata Lisbeth dalam siaran resmi, Selasa.

Baca juga: Koki di Hanoi buat kreasi "Coronaburger"

Baca juga: Mau buat burger sendiri? Simak tipsnya dari chef Ian Chin


Salah satu menu andalan mereka adalah She Caught The Chicken Burger, paduan fillet ayam yang garing, saus BBQ, saus wijen, keju cheddar dan potongan selada.

Menu ini adalah salah satu favorit pelanggan Burger Bros, ujar Lisbeth.

"Rahasia utama kami adalah memperhatikan kualitas setiap crispy chicken fillet yang kami gunakan sehingga ayam akan tetap keadaan juicy di dalam, crispy diluarnya. Dari situ, kami kemudian juga selalu berupaya menyajikan burger ayam terbaik."

Menu terbaru yang diperkenalkan dalam rangka ulang tahun Burger Bros adalah Double Chicken Burger, kombinasi antara Crispy Chicken Fillet dan Chicken Patty yang mengenyangkan.

Pandemi COVID-19 membuat pegiat kuliner semakin memperketat standard kebersihan demi keamanan dan kenyamanan konsumen.

Lisbeth mengemukakan, Burger Bros juga mematuhi protokol kebersihan seperti memastikan kebersihan dapur dengan menggunakan disinfektan, selalu memastikan staf mencuci tangan sebelum menyentuh makanan, memakai masker, menyediakan fasilitas cuci tangan untuk karyawan dan pengemudi di outlet resto, juga memastikan makanan dikemas aman.

"Kami beradaptasi menambahkan protokol wajib di masa pandemi seperti karyawan hanya bisa bekerja bila suhu badan normal, mengecek temperatur mitra diriver dan menyediakan kartu suhu tubuh, mengurangi kontak antar pegawai dan mitra driver saat memberi makanan."

Baca juga: Rasa Indonesia di menu McD, burger nasgor hingga es krim teh botol

Baca juga: KKP-Kemendes gelar pelatihan burger tuna bagi masyarakat pesisir

Baca juga: Burger King ajak berbagi selama Ramadhan dengan Whopper Berbagi

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020