Jakarta (ANTARA News) - Pemain Persebaya, Djayusman Triasdi, mengatakan, pelatih baru timnas senior harus mampu berkomunikasi baik dengan para pemain.

"Jangan sampai seperti pelatih timnas U-23. Karena kesulitan berkomunikasi dengan pemain, hasilnya tidak maksimal," kata Djayusman kepada wartawan di Jakarta, Senin, menanggapi siapa yang layak menjadi pelatih Timnas Indonesia menggantikan Benny Dolo.

Benny Dollo sendiri akan habis kontraknya pada Januari 2010 ini. Sementara PSSI belum menetapkan siapa yang bakal menggantikan posisinya. PSSI berencana akan tetap memakai sementara Benny Dolo untuk laga terakhir Pra Piala Asia 2011 melawan Australia pada Maret mendatang.

Menurut Djayusman, pemain belakang ini yang masuk skuad Pra Piala Asia ini berharap pengganti Benny Dolo juga pelatih lokal.

"Saya pikir Rahmad Darmawan (pelatih Sriwijaya FC), yang paling layak menjadi pelatih timnas," katanya.

Menurut Djayusman, Rahmad memiliki prestasi di liga Indonesia dan memiliki kemampuan berkomunikasi baik dengan pemain. "Rahmad mampu memahami karakter para pemain Indonesia. Beliau juga mampu menjaga kondisi timnya dengan baik," katanya.

Sedang bek kiri Sriwijaya FC, Isnan Ali, menilai, soal pelatih jangan hanya pelatih lokal saja.

"Bagi saya, siapapun pelatihnya tidak ada masalah. Namun yang penting sosok pelatih baru harus mampu memahami pemain-pemainnya dan punya banyak pilihan strategi sehingga memungkinkan pemain lebih berkembang," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010