Sepak Bola Nasional

Dokter pastikan Beckham Putra membaik, bukan COVID-19

Dokter pastikan Beckham Putra membaik, bukan COVID-19

Pesepak bola Indonesia Beckham Putra Nugraha (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Malaysia Ahmad Zikri (kanan) saat bertanding pada semifinal Piala AFF U-18 di Stadion Go Dau di Provinsi Binh Duong, Vietnam, Sabtu (17/8/2019). Indonesia gagal ke final setelah kalah melawan Malaysia dengan skor 3-4 (1-1). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Dokter tim Persib Bandung Mohamad Raffi Ghani mengatakan kondisi pemain klub ini  Beckham Putra Nugraha terus membaik setelah dirawat di rumah sakit dan dalam pemantauan langsung dokter PSSI serta dipastikan bukan terjangkit COVID-19.

"Kondisinya secara umum membaik setelah dirawat inap dan diberikan pengobatan," kata Raffi kepada ANTARA di Jakarta, Kamis.

Beckham dibawa ke rumah sakit karena demam dan muntah saat mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Jakarta.

Dokter yang sudah mengabdi di Persib sejak 2009 itu pertama kali mendapatkan informasi soal kondisi Beckham Senin 24 Agustus.

"Saya ditelepon saat Beckham sudah dalam perawatan. Dokter PSSI Syarif Alwi sangat kooperatif dalam mengomunikasikan kondisi Beckham," kata Raffi.

Raffi menolak mengomentari diagnosis penyakit Beckham karena dia tidak memeriksa langsung pemain berusia 18 tahun itu. Namun, dia memastikan Beckham tidak terjangkit COVID-19.

Baca juga: Inpres-Keppres Piala Dunia U-20 terbit pekan ini

"Alhamdulillah sakitnya bukan karena pandemi. Dia sudah dites dan hasilnya negatif," kata Raffi.

Beckham menjadi salah satu dari 30 pemain timnas U-19 yang akan dibawa ke Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan di sana yang berangkat akhir Agustus ini.

Timnas U-19 berangkat ke Kroasia mulai akhir Agustus 2020 guna menjalankan lanjutan dari TC di Jakarta yang dimulai sejak 23 Juli 2020.

Timnas U-19 akan mengikuti turnamen persahabatan internasional U-19 pada 2-8 September 2020 di Kroasia yang diikuti Indonesia, Kroasia, Bulgaria dan Arab Saudi.

TC timnas U-19 digelar sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020 yang kemungkinan ditunda karena pandemi.

Setelah Piala Asia U-19, timnas akan berlaga pada Piala Dunia U-20 Indonesia dari 20 Mei sampai 12 Juni 2021.

Baca juga: Pemerintah minta timnas U-19 kerja keras selama di Kroasia

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kalah telak, Hongkong sanjung kualitas Timnas Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar