Jayapura (ANTARA) - Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura, Provinsi Papua, Ni Nyoman Sri Antari menyebutkan pasien sembuh COVID-19 di kota itu, bertambah 38 orang.

"Pada Rabu (26/8) sebanyak 38 pasien terkonfirmasi COVID-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dan pengobatan. Ke-38 pasien sembuh itu berasal masing-masing kelurahan yang ada di kota ini," kata Antari di Jayapura, Kamis.

Dia merinci, satu orang berasal dari Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara. Tujuh orang dari Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara. Dua orang dari Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara. Satu orang dari Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara. Dua orang dari Kelurahan Mandala, Distrik Jayapura.

Kemudian, tiga orang dari Kelurahan Ardipura. Satu orang dari Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan. Tujuh orang dari Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan. Dari Kelurahan Hedam dan Kelurahan Yabansai, Distrik Heram, masing-masing dua orang.

Baca juga: 1.000 masker dibagikan kaum muda Papua bagi warga terdampak COVID-19

Baca juga: Usai 54 nakes positif, RS Provita Jayapura mulai dibuka terbatas


Selanjutnya, satu orang dari Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura. Tiga orang dari Kelurahan Wahno, Distrik Abepura. Dua orang dari Kelurahan Vim, Distrik Abepura. Dari Kelurahan Kota Baru dan Kelurahan Awiyo masing-masing satu orang. Dua orang dari Kelurahan Asano, Distrik Abepura.

Selain pasien sembuh, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura, mencatat 10 orang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19, dengan rincian empat orang dari Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara. Lima orang dari Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara dan satu orang dari Kelurahan Vim, Distrik Abepura.

Sejak 17 Maret hingga 26 Agustus, kumulatif pasien positif COVID-19 di Kota Jayapura sebanyak, 2.068 orang. Dari 2.068 orang yang masih terpapar corona itu, 174 orang di antaranya masih menjalani perawatan. Sementara jumlah total pasien sembuh bertambah menjadi 1.868 dari sebelumnya 1.830 orang.

Sedangkan pasien yang meninggal akibat terpapar COVID-19 masih tetap 26 orang, kasus suspek 23 orang, pasien yang sudah melalukan kontak erat dengan pasien lain 327 orang, kasus terkonfirmasi tanpa gejala 52 orang.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 Kota Jayapura bertambah 169 orang

Baca juga: Dua warga Jayapura meninggal akibat terpapar COVID-19

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020