Berencana ke salon saat pandemi? Simak tips ini

Berencana ke salon saat pandemi? Simak tips ini

Seorang pelanggan memakai masker saat rambutnya dicukur di sebuah salon cukur yang dibuka kembali ditengah wabah penyakit virus corona (COVID-19), di Kota New York, New York, Amerika Serikat, Minggu (5/7/2020).REUTERS/Jeenah Moon/WSJ/djo (REUTERS/JEENAH MOON)

Jakarta (ANTARA) - Beberapa orang mungkin merasa perlu melakukan perawatan rambut ke salon, namun karena pandemi virus corona, mereka ragu untuk keluar rumah. 

Penata rambut profesional Anda Arrusa saat acara online "Bincang Shopee 9.9 Beauty Day: Kreativitas Industri Kecantikan di Tengah Pandemi", memberikan saran, bahwa konsumen harus benar-benar memperhatikan kebersihan salon yang akan didatangi.

Baca juga: Salon tutup saat wabah corona, ini tips untuk potong rambut sendiri

Baca juga: Udara di salon kuku mengandung komponen pemicu kanker


"Kita perlu tahu bahwa alatnya steril, sudah dibersihkan dengan disinfektan," kata Anda.

Selain memilih salon yang steril, pastikan juga kondisi tubuh dalam keadaan sehat ketika ingin keluar rumah, serta menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan membawa cairan pembersih tangan sendiri.

Menurut Anda, melakukan perawatan seperti potong rambut, creambath dan mewarnai rambut boleh saja dilakukan selama memenuhi protokol kesehatan.

Dia menyarankan untuk sementara tidak melakukan perawatan yang berhubungan langsung dengan wajah, seperti perawatan alis dan perawatan wajah atau facial.

Pasalnya, ketika facial, mau tidak mau tangan ahli kecantikan akan bersentuhan langsung dengan wajah pelanggan.

Jika sudah mengenal dengan baik ahli kecantikan yang sudah menjadi langganan dan situasi mengizinkan, undang dia ke rumah untuk melakukan perawatan rambut secara pribadi, tentu dengan protokol kesehatan.

Keuntungan melakukan perawatan di rumah, alat yang digunakan lebih terjamin karena bisa menggunakan milik sendiri. Sebelum mengundang ahli kecantikan ke rumah, pelanggan harus memastikan dia memiliki alat-alat yang dibutuhkan.

Baca juga: Tips rawat kulit selama pandemi COVID-19 tanpa ke salon

Baca juga: Jarang perawatan ke salon, Aurelie Moeremans cari yang alami

Baca juga: Lima alasan mengapa hijaber perlu ke salon

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dua pasangan calon ramaikan pilkada Pekalongan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar