Palu (ANTARA) - Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Moh. Haris Kariming menyatakan terjadi penambahan satu pasien COVID-19 yang sembuh.

"Hari ini satu pasien COVID-19 di Kabupaten Morowali Utara yang sebelumnya diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kolonodale dinyatakan telah sembuh hari ini sehingga secara kumulatif hingga saat ini jumlah pasien COVID-19 di Sulteng yang sembuh menjadi 213 orang," katanya di Palu, Kamis malam.

Pasien tersebut telah diizinkan pulang dan kembali bersama keluarganya, namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Sementara itu delapan orang meninggal dunia dan tersisa 18 orang pasien COVID-19 masih menjalani isolasi secara mandiri maupun di pusat pelayanan kesehatan milik pemerintah daerah setempat.

Baca juga: Bertambah dua, pasien COVID-19 Sulteng yang sembuh jadi 194 orang

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Sulteng jadi 185 orang


"Sebanyak 18 orang pasien COVID-19 tersebut berada antara lain, dua orang di Kabupaten Banggai menjalani isolasi mandiri, satu orang di Banggai Kepulauan menjalani isolasi mandiri, Tiga orang di Kota Palu diisolasi masing-masing
satu orang di RSUD Madani dan dua orang di RSUD Undata," ujarnya.

Kemudian enam orang di Parigi Moutong diisolasi di RSUD Anuntaloko, dua orang di Buol menjalani isolasi mandiri, tiga orang di Donggala menjalani isolasi masing-masing dua orang secara mandiri dan satu orang di RSUD Pratama Desa Tambu.

"Satu orang di Tojo Una-una isolasi mandiri dan satu orang dari Provisni Gorontalo diisolasi di RSUD Anutapura. Sebanyak 48 sampel usap (swab) saat ini dalam proses pemeriksaan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Laboratorium Kesehatan (Labkes) Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulteng di Palu," katanya.*

Baca juga: Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Sulteng di atas 90 persen

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Sulteng bertambah jadi 176 orang


Pewarta: Muhammad Arshandi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020