Jakarta (ANTARA) - Mikha Angelo merilis album perdananya yang diberi judul "Amateur" pada hari ini.

Pemilihan nama "Amateur" ini diartikan bahwa Mikha ingin memposisikan dirinya sebagai seorang amatir yang tidak cepat puas dengan apa yang dilakukan. Dia berharap akan selalu ada peningkatan dalam setiap langkah atau karya-karya selanjutnya.

Menurut keterangan resminya, "Amateur" dikerjakan semua oleh Mikha mulai dari proses pembuatan lagu, aransemen dan instrumen.

Jebolan X Factor Indonesia ini juga mendapat bantuan dari Olof Lindskog sebagai mix engineer dari The Kennel Sweden sehingga album tersebut lebih berasa pop "berkelas".

Baca juga: Mikha Angelo rilis versi akustik dari "Shot"

Baca juga: Eva Celia, Ardhito Pramono hibur fans lewat "Konser Nyanyi di Rumah"


Album ini pun terasa jujur karena lirik dan tema yang diangkat dari apa yang terjadi dengan diri Mikha di usianya 20-an tahun, misalnya "Middle Ground" yang menceritakan konflik Mikha dengan Mamanya.

"Too and More" cerita tentang rasanya jatuh cinta dengan pacarnya, "Human" yang merupakan observasi Mikha terhadap manusia serta "Fairytale" yang bercerita tentang manusia sering membandingkan dirinya dengan orang lain.

Semua lagu yang ada di "Amateur" menggunakan bahasa Inggris untuk lebih mengenalkan nama Mikha di dunia internasional.

Mikha merupakan seorang penyanyi, pencipta lagu, produser sekaligus multi instrumentalis. Setelah menjalani perjalanan karir di musik selama tujuh tahun, Mikha memutuskan untuk bersolo karir di jalur independen.

"Shot" adalah lagu tunggal pembuka untuk perjalanan karir Mikha sebagai penyanyi solo yang dirilis pada 20 Maret dan dilanjutkan dengan "Run" (12 Juni) dan "Middle Ground" (14 Agustus).

Mikha juga menciptakan lagu "Kembali" yang dinyanyikan Raisa, "Selfish" Eva Celia dan "Bertaut" Nadin Amizah.

Baca juga: Uniqlo gandeng musisi Indonesia di kolaborasi #LiveInColors

Baca juga: Pesan Mikha Angelo untuk ibu di lagu "Middle Ground"

Baca juga: Mikha Angelo hadapi rasa takut lewat single "Run"


Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020