Resmi jadi anggota KONI, PP PBFI siap berprestasi di SEA Games 2021

Resmi jadi anggota KONI, PP PBFI siap berprestasi di SEA Games 2021

Rapat virtual KONI, Selasa.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Perkumpulan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI) Irwan Alwi menyatakan pihaknya akan bekerja keras agar bisa menyumbangkan medali pada ajang SEA Games 2021 Vietnam setelah federasi tersebut resmi diterima sebagai anggota baru KONI.

"SEA Games Vietnam 2021 itu sebagai batu loncatan untuk ke event lebih tinggi. Makanya, kami harus kerja keras bisa menyumbangkan medali emas bagi Kontingen Indonesia," kata Irwan dalam keterangan resminya, Kamis.

Atlet-atlet binaraga yang disiapkan ke SEA Games 2021 nantinya merupakan atlet terbaik dari hasil kualifikasi PON Papua 2021. Hal tersebut dilakukan karena jika harus menunggu hasil PON, lanjut Irwan, akan butuh waktu yang lama padahal untuk meraih prestasi maksimal para atlet harus disiapkan lebih awal.

Baca juga: Delapan induk cabang olahraga diterima jadi anggota baru KONI

PP PBFI sebelumnya telah resmi menjadi anggota baru KONI berdasarkan keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI 2020, Kamis.

Dengan begitu, PP PBFI pun sudah tidak lagi berada dalam naungan Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI) karena berdasarkan keputusan Rakernas pada Kamis, federasi yang menaungi tiga cabang olahraga itu sudah dibubarkan.

Pun demikian dengan cabang angkat besi kini memiliki federasi sendiri, yaitu Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI), sedangkan angkat berat memiliki Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi).

Setelah resmi menjadi anggota, Irwan mengatakan pihaknya akan segera melakukan rapat untuk membentuk susunan kepengurusan serta menyiapkan program jangka pendek, menengah, dan panjang, termasuk untuk PON Papua dan SEA Games 2021.

“Yang pasti, PP PBFI siap mensukseskan pelaksanaan PON Papua 2021 dan akan mempersiapkan atlet binaraga terbaik untuk tampil pada SEA Games Vietnam 2021," katanya.

Baca juga: Binaragawan Sulteng bakal unjuk kemampuan di Korea

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

PBVSI Kepri mulai jaring atlet PON XXI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar