Kapolda ajak milenial Aceh tetap kreatif di tengah pandemi COVID-19

Kapolda ajak milenial Aceh tetap kreatif di tengah pandemi COVID-19

Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada menyerahkan penghargaan kepada juara lomba vlog di Mapolda Aceh di Banda Aceh, Kamis (27/8/2020). Antara Aceh/M Haris SA

Banda Aceh (ANTARA) - Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada mengajak kalangan milenial di provinsi ujung barat Indonesia tersebut untuk tetap kreatif di tengah pandemi COVID-19.

"Pandemi COVID-19 jangan membuat kreativitas kalangan milenial Aceh terhenti. Tetap terus berkreasi melahirkan karya-karya terbaik," kata Wahyu Widada di Banda Aceh, Kamis.

Pernyataan tersebut dikemukakan Irjen Pol Wahyu Widada pada penyerahan hadiah lomba vlog atau video pendek yang diselenggarakan Polda Aceh dalam rangka memeriahkan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI.

Kapolda menilai kreativitas kalangan milenial Aceh tidak terhambat pandemi COVID-19. Buktinya, banyak anak muda Aceh berkreasi mengikuti lomba vlog Polda Aceh.

Baca juga: Polda Aceh salurkan bantuan COVID-19 kepada puluhan mahasiswa

Menurut jenderal polisi bintang dua itu, hal tersebut menjadi modal bagi Aceh dan Indonesia bahwa daerah ini memiliki sumber daya manusia untuk memajukan Bumi Serambi Mekkah.

"Masa depan Aceh ada di tangan generasi milenial. Jadi, jangan pernah berhenti berkreativitas. Tetaplah berkarya walau di tengah pandemi COVID-19," kata Wahyu Widada.

Terkait lomba vlog, mantan Kapolda Gorontalo itu mengatakan kegiatan dilaksanakan untuk menampung karya dan kreativitas kalangan milenial di Provinsi Aceh.

"Mereka juga menyambut lomba tersebut dengan antusias. Ada 241 peserta yang mengikuti lomba yang juga sebagai kampanye meningkatkan citra Aceh. Aceh ini tanah mulia," katanya.

Baca juga: Positif COVID-19 meningkat, Polda Aceh ajak masyarakat budayakan 3M

Selain itu, lomba tersebut digelar untuk memberi kesempatan kepada generasi muda Aceh menggali potensi daerah. Apalagi potensi yang dimiliki Aceh luar biasa banyak.

"Masa depan Aceh ada di tangan kalangan milenial sekarang ini. Bawalah Aceh dan Indonesia pada umumnya sebagai bangsa yang terpandang. Teruslah berkreasi," katanya.

Hadiah lomba vlog tersebut diserahkan langsung Irjen Pol Wahyu Widada kepada para juara, yakni juara pertama diraih Al Munawir, juara kedua Mohd Raja Firdaus, dan juara ketiga Miftahul Iksan.

Baca juga: Delapan personel Polda Aceh diberi sanksi karena tidak pakai masker

Sedangkan juara favorit masing-masing diberikan kepada Firdaus, Kemal Helmi, Rahmad Maulida, Sahreza, dan Farah Fang. Lomba vlog tersebut dengan juri dari kalangan sineas Aceh.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wujud cinta pada Aceh, Ketua Bhayangkari gelar pameran foto

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar