UEFA Nations League

Paul Pogba positif terpapar COVID-19

Paul Pogba positif terpapar COVID-19

Gelandang Manchester United asal Prancis Paul Pogba. ANTARA/REUTERS/Andrew Yates/aa. (REUTERS/ANDREW YATES)

Pogba telah dicoret dalam skuat (Prancis) setelah dinyatakan positif COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Gelandang Manchester United Paul Pogba telah dikeluarkan dari skuat timnas Prancis setelah dinyatakan positif terjangkit virus corona, ungkap pelatih Didier Deschamps.

Gelandang berusia 27 tahun itu dipanggil skuat juara Piala Dunia untuk pertandingan mendatang melawan Kroasia dan Swedia, tetapi sekarang namanya terpaksa dicoret dari timnas Prancis.

"Saya terpaksa pada menit terakhir, membuat perubahan dalam daftar (skuat). Paul Pobga ada dalam daftar ini. Sayangnya, ia mengikuti tes kemarin, yang mana ternyata positif," ujar pelatih berusia 51 tahun itu dalam sebuah konfrensi pers yang dikutip Goal pada Kamis.

Baca juga: Raiola: Paul Pogba tidak akan tinggalkan Manchester United

"Jadi di saat-saat terakhir, saya harus menggantinya dengan Eduardo Camavinga."

Deschamps memilih gelandang Rennes Camavinga sebagai pengganti Pogba, sementara rekan setim internasionalnya Tanguy Ndombele dari Tottenham juga absen.

Itu berarti Pogba harus menjalami 14 hari masa karantina, yang berarti ia akan melewatkan awal persiapan pramusim Manchester United.

Persiapan pramusim skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut akan dimulai pekan depan setelah musim 2019-20 mereka mencapai semifinal Liga Europa.

Namun, ia kemungkinan bisa bermain di pertandingan pertama United musim Liga Premier 2020-21 melawan Crystal Palace pada 19 September.

Baca juga: Dapat grup berat, Swedia berharap jadi kejutan UEFA Nations League

Pogba dikatakan tidak menunjukkan gejala, tetapi hasil tes positif tersebut berarti membuat Deschamps tidak punya pilihan selain mencoret salah satu pemain kuncinya untuk sejumlah pertandingan internasional pertama di Eropa tahun ini.

"Pogba telah dicoret dalam skuat (Prancis) setelah dinyatakan positif COVID-19. Gelandang tersebut tidak akan dapat menambah 69 caps dan 10 gol untuk negaranya pada pertandingan bulan depan," ujar United dalam sebuah pernyataan resmi.

"Semua orang di United mendoakan Paul pulih dengan cepat menjelang musim baru."

Prancis akan bertandang ke Swedia untuk pertandingan pertama Nations League UEFA pada Jumat, 5 September sebelum menjamu Kroasia. Mereka masuk dalam Grup C, bersama dengan Portugal.

Baca juga: Hasil undian UEFA Nations League sajikan pertarungan Ronaldo vs Mbappe

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Muhammadiyah serukan boikot produk asal Prancis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar