Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung kembali mencatat penambahan 11 pasien yang telah selesai isolasi dari COVID-19 sehingga orang yang telah dinyatakan sembuh hingga kini berjumlah 321.

"Pasien yang telah selesai isolasi, satu dari Kota Bandarlampun dan kabupaten Lampung Selatan, tiga dari Kabupaten Tulangbawang Barat, empat dari Lampung Utara serta dua dari Waykanan," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Kamis.

Dia pun mengungkapkan, selain ada penambahan pasien selesai isolasi, Dinkes juga mencatat lima kasus baru konfirmasi positif COVID-19 di provinsi ini.

"Dengan tambahan lima pasien positif baru sampai saat ini jumlah keseluruhan orang yang terpapar virus corona berjumlah 376," kata dia.

Baca juga: Seorang anggota DPRD Lampung Timur positif COVID-19

Baca juga: Kualitas udara Bandarlampung relatif baik di tengah pandemi COVID-19


Kadinkes tersebut menyebutkan bahwa lima orang yang terkonfirmasi positif tersebut merupakan tiga warga Kota Bandarlampung yang didapatkan dari hasil penelusuran dari pasien nomor 350.

"Pasien 372 yakni laki usia 31 tahun, pasien 373 adalah perempuan umur 42 tahun dan pasien 375 juga perempuan usia 50 tahun. Ketiga saat ini sedang menjalani isolasi di rumah sakit yang ada di Provinsi Lampung," kata dia.

Sedangkan, untuk pasien nomor 375 seorang laki-laki dari Kabupaten Lampung Timur dan Pasien 376 laki-laki dari Lampung Tengah kondisi mereka sehat dan sedang menjalani karantina mandiri.

Kadinkes tersebut juga menyampaikan hingga saat ini kasus suspek di provinsi ini berjumlah 158 dengan rincian kasus lama sebanyak 155 dan kasus baru tiga orang.

"Kasus kematian hingga kini di Lampung berjumlah 14 orang dan untuk tingkat kesembuhan di Lampung saat ini berada pada angka 85,37 persen," kata dia.*

Baca juga: Dinkes: Pemeriksaan sampel uji usap Lampung total 6.519 sampel

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 Lampung bertambah tiga

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020