Liga Inggris

Malang Sarr resmi jadi rekrutan teranyar Chelsea

Malang Sarr resmi jadi rekrutan teranyar Chelsea

23 MALANG SARR (NICE) (FEP / Panoramic/Philippe LECOEUR)

Kami sangat senang dapat menyambutnya di klub pada hari ini
Jakarta (ANTARA) - Malang Sarr resmi menjadi rekrutan teranyar Chelsea, setelah klub London itu mengumumkan kedatangan pemain Prancis tersebut melalui laman resminya.

Sarr berstatus free agent saat kontraknya di Nice habis pada 30 Juni, dan Chelsea telah mengatakan sang pemain akan dipinjamkan ke klub lain pada musim 2020/2021. "Kesempatan untuk merekrut Malang merupakan kesempatan yang tidak akan kami sia-siakan. Ia merupakan prospek luar biasa dan kami akan memonitornya dengan ketat saat dipinjamkan, mudah-mudahan ia akan segera kembali ke Chelsea," kata direktur Chelsea Marina Granovskaia.

Baca juga: Chelsea dapatkan bek Leicester Ben Chilwell

"Kami sangat senang dapat menyambutnya di klub pada hari ini," tambahnya.

Pemain 21 tahun itu merupakan anggota timnas Prancis U-21, dan ia telah mencatatkan 119 penampilan untuk Nice dengan koleksi tiga gol.

Ia dapat dimainkan sebagai bek tengah dalam formasi empat bek, atau sebagai bek kiri di formasi tiga bek. Sarr sebelumnya sempat diminati oleh Bayer Leverkusen, Schalke 04, dan beberapa klub Italia.

Baca juga: Sejumlah pemain Chelsea positif terpapar COVID-19

Ia merupakan rekrutan keempat The Blues pada musim panas, dan merupakan pemain baru kedua dalam rentang waktu dua hari setelah kedatangan bek kiri Ben Chilwell dari LeicesterCity.

Pada awal tahun, Chelsea telah membeli Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam dan Timo Werner dari RB Leipzig.

Kedatangan Sarr diyakini bukan perekrutan terakhir Chelsea pada bursa transfer musim panas. Mereka diketahui masih berusaha mendapatkan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen, serta sedang mengusahakan kedatangan mantan kapten Paris St Germain (PSG) Thiago Silva.

Baca juga: Thiago Silva tulis salam perpisahan menyentuh kepada suporter PSG

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar