Jakarta (Antara) -- Seiring dengan berjalannya waktu kebutuhan televisi pintar, yaitu smart TV, seakan telah menjadi penting di dalam rumah. Dengan memiliki smart TV terbaik, tentunya kegiatan menonton yang dilakukan akan semakin menyenangkan. Untuk itu langsung saja berikut rekomendasi smart TV terbaik.

1. realme Smart TV
Smart TV terbaik pertama adalah realme Smart TV. Tentunya realme Smart TV sangat mengunggulkan dukungan dari sistem operasi Android TV, Amazon Prime, dan Netflix sebagai aplikasi bawaan, begitu pula dengan Google Assistant dan Youtube. realme Indonesia juga membekali remote yang berukuran kecil, bahkan juga minim tombol yang membuatnya menjadi daya tarik utama.

Remote ini hanya berbekal pengaturan, tombol daya, input konten, volume, navigasi, dan tombol khusus yang digunakan untuk Youtube dan Netflix. Jelas kehadiran tombol khusus ini akan memberikan kemudahan ketika anda ingin mengakses layanan streaming tersebut. Hal ini dikarenakan anda bisa menekan satu tombol saja.

Mengenai kualitas audio, keunggulan yang ditawarkan oleh realme Smart TV adalah adanya dukungan dari teknologi Dolby Audio. Smart TV ini memiliki dua pasang speaker yang diletakkan dengan simetris. Suara yang dikeluarkan oleh realme Smart TV tentunya sangat baik, dengan begitu anda bisa semakin nyaman untuk menonton acara kesukaan anda. Selain itu, kualitas tampilan gambarnya juga tergolong baik, dengan kecerahan, dan ketajaman yang baik. Hal ini berkat teknologi dari Chroma Boost Picture Engine, sehingga dapat menghasilkan ketajaman warna yang lebih baik.

2. SHARP Aquos N700
SHARP Aquos N700 tentunya menggunakan sistem operasi Android yang memiliki prosesor Quad Core serta hardisk internal yang berkapasitas 10 GB. Perlu anda ketahui bahwa semua TV SHARP terbukti sudah lulus tes suhu, getaran, dan aliran tinggi. Selain itu, juga lebih hemat dari segi biaya listrik. Beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh SHARP Aquos N700 ini seperti 4 portal HDMI, Circuit Upscalling 8K, koneksi internet yang cepat, X8 Master Engine, dan 4K Ultra HD. Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkannya, pastinya akan membuat anda betah untuk berlama-lama di depan TV.

3. TCL L32S62 Smart TV
Rekomendasi smart TV terbaik berikutnya adalah TCL L32S62 Smart TV. Tentunya smart TV yang satu ini menawarkan kualitas sangat baik karena akan memberikan anda pengalaman menonton yang super nyaman karena adanya resolusi HD. Smart TV yang berukuran 32 inci ini juga menawarkan fitur sound dan perfect picture yang tentunya akan memberikan detail gambar yang begitu tajam dan suara yang jernih. Tampilan yang dimiliki TCL L32S62 Smart TV ini juga memiliki desain yang elegan dan mewah. Hal ini bisa terlihat pada penggunaan kaki yang begitu ramping sebagai penyangga TV dan bezel yang tipis. Mengenai konektivitasnya, maka smart TV ini memiliki dua jenis port yang tentunya bisa anda gunakan, diantaranya adalah port HDMI 1.4 serta dua colokan USB.

4. LG c8 OLED TV
Merk LG memang sudah tidak asing lagi di dengar oleh penggemar elektronik. Tentunya anda bisa mendapatkan smart TV terbaik dari merk LG ini, yaitu LG c8 OLED TV. Untuk smart TV yang satu ini, LG menempatkan prosesor terbarunya yang bernama Alpha 9. Yang jelas prosesor ini bisa mengoptimalkan pemrosesan gambar agar bisa menghasilkan gambar yang terang, bersih, dan premium, tetapi sangat nyaman di mata pengguna. Selain itu, beberapa keunggulan lainnya yang dimiliki oleh LG c8 OLED TV adalah layar 55 inci dengan sudut pandang yang lebar, OLED panel terbaru, 4K UltraHD, HDR, koneksi internet yang cepat, dan Dolby Atmos (yaitu memiliki suara yang jernih dengan super bass).

5. Coocaa 40s5G
Merk smart TV yang terakhir adalah Coocaa 40s5G. Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh smart TV ini adalah adanya penggunaan infinity display pada Coocaa 40s5G dengan tampilan tanpa bezel yang memiliki rasio hingga 97 persen. Keunggulan yang satu ini memang seakan-akan membuat tampilannya seperti smart TV dengan harga mencapai belasan hingga puluhan juta rupiah. Padahal harga yang ditawarkan cukup terjangkau dengan berbagai fitur terbaik. Tidak hanya dari segi penampilan saja, Coocaa 40s5G dilengkapi juga dengan fitur yang mumpuni. Tidak hanya sekedar Android TV yang bisa memainkan hiburan semata, namun juga dapat digunakan untuk bermain game dari Play Store.

Pengalaman menonton juga semakin menyenangkan karena sistem audionya sudah dilengkapi dengan DTS TruSurround yang memiliki kejernihan suara yang nyata.

Tentunya kelima rekomendasi smart TV seperti yang telah dipaparkan di atas, dari mulai realme Indonesia yaitu realme Smart TV, SHARP Aquos N700, TCL L32S62 Smart TV dapat anda jadikan pilihan sebelum akhirnya ingin membeli smart TV. Yang pasti anda bisa menyesuaikannya dengan keuangan dan kebutuhan anda.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020