Jakarta (ANTARA) - Matter Halo resmi merilis album penuh kedua bertajuk "Nightvision" yang mengulas berbagai topi kehidupan kaum urban dalam balutan genre musik yang berbeda-beda.

Grup yang beranggotakan Ibnu Dian (gitar, vokal) dan Ganindra Rai (bass, vokal) itu menjelaskan bahwa album kedua ini bermaterikan enam lagu dan satu track ambient berdurasi 24 yang berisikan cerita dinamika kaum urban di era digital.

“Album ini terbentuk berdasarkan keinginan kami untuk membuat musik yang benar-benar kami
dengarkan, mungkin sekitar tahun 2018-2019, ketika banyak musik baru muncul, kami benar-benar kagum dan terinspirasi oleh musik-musik itu karena berkesan dan berbicara tentang isu dan masalah yang kita hadapi dalam hidup," kata Ibnu Dian dalam keterangan resminya, Jumat.

Matter Halo memadukan beberapa genre musik yang sesuai dengan topik dari tiap lagunya, seperti pada lagu “Runway Lights” yang mengedepankan elemen rockabilly.

Lalu ada juga “In The Room (Feat. Elly Kasim)” dengan sentuhan khas op Minang, dan single ketiga "Red Light" yang berbicara melalui soft-pop ala
band California di era 1960an - 1970an.

"Sebelum kita memulai produksi album kedua 'Nightvision', kami sampai pada titik dimana kami agak merindukan pengalaman musik yang benar-benar kami dengarkan ketika masih muda," ujar Ibnu.

"Itu sebabnya kami membuat album ini, untuk memenuhi keinginan kami saat ini, karena entah bagaimana pengalaman itu yang membuat kami terus bisa menjalani hidup," kata dia.

Beberapa nama besar yang sudah malang melintang di industri musik Internasional pun terlibat dalam tahap akhir penyelesaian dari album, seperti Reuben Wu, personil dari grup electronic asal UK, Ladytron, turut menyumbangkan karyanya dan dijadikan artwork dari album.

Kemudian ada Greg Calbi, seorang Mastering Engineer dari Sterling Sound asal New Jersey dengan daftar klien terdahulu seperti Talking Heads, John Mayer, Bon Iver, Tame Impala, hingga John Lennon.

Sebagai nomor penghantar rilisnya album, single "Red Light" dipilih Matter Halo untuk memperkenalkan benang merah dari semua karya yang ada dalam "Nightvision".

Matter Halo juga mengajak para pendengar untuk menikmati bersama album ini lewat kanal YouTube mereka pada 30 Agustus 2020.
 

Baca juga: Roxann gaungkan musik rock lewat lagu "Siti Nurbaya 2"

Baca juga: Rayssa Dynta kembali dengan lagu baru "Cards"

Baca juga: Syahravi rilis lagu "You You You" tentang kecemasan hubungan

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020