Jakarta (ANTARA) - Yamaha Indonesia pada Kamis (27/8) mengenalkan dua motor impor dari Jepang atau Completely Built Up (CBU) MT-07 dan MT-09, yang dijual dengan harga Rp243 juta dan Rp290 juta berstatus on the road Jakarta.

Meski berbeda kapasitas mesin, MT-07 sebesar 700cc dan MT-09 berkapasitas 847cc, namun dua sepeda motor itu memiliki sejumlah persamaan, antara lain keduanya menggunakan "Crossplane crankshaft" yang mengadopsi teknologi YZR-M1 dari Yamaha MotoGP.

Yamaha dalam keterangan pers menyebutkan, keduanya juga sudah memakai rem ABS (Anti-lock Braking System) yang membuat motor semakin aman dan stabil saat pengereman, sekaligus mengimbangi daya maksimal yang dihasilkan teknologi crossplane crankshaft tersebut.

Namun, MT-09 lebih lengkap dengan hadirnya fitur D-Mode yang memberikan keleluasaan kepada pengendara untuk memilih karakter performa mesin.

Tersedia tiga mode berkendara yang terletak pada satu tombol di stang kanan yaitu standard, mode A untuk sporty/cepat pada putaran rendah sampai medium, dan mode B untuk respons lebih lembut dibandingkan mode standard.
Yamaha MT-07 (ANTARA/HO)


MT-09 juga dilengkapi sistem kontrol throttle (fly by wire) dengan YCCT (Yamaha Chip Controlled Throttle) dan Quick Shift System (QSS) guna mendukung akselerasi lebih cepat dan memudahkan perpindahan gigi lebih cepat tanpa perlu mengoperasikan tuas kopling.

Terdapat juga assist & slipper clutch untuk pengoperasian kopling yang sangat ringan dan mencegah torsi balik ke mesin dari roda belakang saat deselerasi.

MT-09 dilengkapi traction control system (TCS) yang mengurangi risiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.

Perbedaan spesifikasi MT-09 dan MT-07:



Baca juga: Yamaha kenalkan motor CBU MT-07 & MT-09, berapa harganya?

Baca juga: GMA hadirkan ragam aksesori mempercantik All New NMax

Baca juga: JMC rayakan kemerdekaan RI ke-75 sekaligus berdonasi
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020