GoPro luncurkan layanan siaran langsung untuk pelanggan premium

GoPro luncurkan layanan siaran langsung untuk pelanggan premium

Ilustrasi GoPro (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Produsen kamera aksi GoPro mengatakan pelanggan premium kini dapat melakukan siaran langsung atau live streaming aktivitas mereka, seperti saat berkendara atau berenang, langsung dalam situs webnya.

Sebelumnya, pengguna dengan perangkat kelas atas GoPro hanya dapat melakukan siaran langsung melalui layanan pihak ketiga, seperti Amazon.com, Twitch, Alphabet, YouTube dan Facebook.

Layanan premium GoPro, GoPro Plus, memungkinkan pengguna mengunggah foto dan video tanpa batas ke cloud, dan layanan baru itu akan memungkinkan sekitar 400.000 pelanggan premium disiarkan langsung dari platform tersebut.

GoPro menghadapi guncangan bisnis saat pandemi COVID-19 melumpuhkan pasar konsumen untuk kameranya, karena tidak banyak orang yang berpergian keluar rumah.

GoPro awal bulan ini membukukan penurunan 54,1 persen dalam pendapatan kuartal kedua, namun mengatakan tetap berharap pada penjualan produk kelas atas dan pertumbuhan pada pendapatan berlangganan.

Bersamaan dengan kehadiran layanan siaran langsung, GoPro juga merilis firmware terbaru untuk kamera aksi anti-air, HERO8 Black, untuk meningkatkan stabilisasi video, Reuters dikutip Jumat.


Baca juga: GoPro perkirakan pendapatan kuartal keempat di bawah perkiraan, saham jatuh

Baca juga: GoPro siapkan tiga kamera baru

Baca juga: Xiaomi dilaporkan ingin beli GoPro

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tito Karnavian mewisuda 1049 Praja IPDN dengan protokol kesehatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar