Presiden ke Yogyakarta resmikan YIA dan serahkan banpres

Presiden ke Yogyakarta resmikan YIA dan serahkan banpres

Presiden ke Yogyakarta resmikan YIA dan serahkan banpres (Birkom Kemenparekraf)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk meresmikan Yogyakarta International Airport (YIA) dan menyerahkan Banpres Produktif Usaha Mikro di provinsi tersebut.

Presiden Joko Widodo bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat, sekitar pukul 08.30 WIB menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Kepala Negara beserta rombongan terbatas menuju Kabupaten Kulon Progo, DIY.

Baca juga: AP I wacanakan bangun pasar rakyat sepanjang underpass Bandara YIA

Menempuh perjalanan udara selama kurang lebih satu jam, Presiden tiba di Yogyakarta International Airport, Kabupaten Kulon Progo.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara sekaligus meresmikan Yogyakarta International Airport (YIA) disertai dengan pengoperasian menara airnav Indonesia, dan sistem peringatan dini tsunami.

Selepas menjalankan ibadah shalat Jumat pada siang harinya, Presiden Joko Widodo juga diagendakan untuk menyerahkan Banpres Produktif Usaha Mikro di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Turut serta dalam penerbangan menuju DIY di antaranya ialah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Baca juga: Penumpang di Bandara YIA tumbuh 31 persen jelang Idul Adha

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden dorong pengembangan industri turunan batu bara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar