Jakarta (ANTARA) - "Resident Evil" secara resmi akan diadaptasi menjadi serial di Netflix.

Dilansir Deadline, Jumat, Netflix telah mengatur sebanyak delapan episode untuk serial drama yang terinspirasi oleh waralaba game horror-survival "Resident Evil" yang sangat populer dari Capcom.

Ditulis oleh produser eksekutif dan co-showrunner "Supernatural" Andrew Dabb dan diproduksi oleh Constantin Film, yang berada di belakang film "Resident Evil", serial ini akan menampilkan cerita baru di dua garis waktu (timeline).

Di timeline pertama, saudari Jade dan Billie Wesker yang berusia empat belas tahun dipindahkan ke New Raccoon City.

Namun, semakin banyak waktu yang mereka habiskan di sana, semakin mereka menyadari bahwa kota itu lebih dari yang terlihat dan ayah mereka mungkin menyembunyikan rahasia gelap yang bisa menghancurkan dunia.

Baca juga: Game "Suicide Squad" bakal hadir di PS5 hingga Xbox Series X

Baca juga: Apple dan Google hapus "Fortnite" dari toko aplikasi


Di timeline kedua, berlatar lebih dari satu dekade ke depan, ada kurang dari 15 juta orang yang tersisa di bumi. Dan lebih dari 6 miliar monster - manusia dan hewan yang terinfeksi T-virus.

Jade, yang sekarang berusia 30 tahun, berjuang untuk bertahan hidup di dunia baru ini, sementara rahasia dari masa lalunya - tentang saudara perempuannya, ayahnya, dan dirinya sendiri - terus menghantuinya.

Serial "Resident Evil" didirikan di Netflix untuk pengembangan pada awal 2019 ketika Netflix meluncurkan pencarian penulis. Seperti yang dilaporkan sebelumnya, serial ini diharapkan menggabungkan semua elemen utama "Resident Evil".

"'Resident Evil' adalah game favorit saya sepanjang masa," kata Dabb, yang akan berperan sebagai showrunner. "Saya sangat bersemangat untuk menceritakan babak baru dalam kisah yang luar biasa ini dan menghadirkan seri 'Resident Evil' pertama kepada anggota Netflix di seluruh dunia."

Bronwen Hughes ("The Walking Dead", "The Journey Is The Destination") akan mengarahkan dan menjadi produser eksekutif untuk dua episode pertama.

Sejak Capcom pertama kali meluncurkan game-nya pada tahun 1996, "Resident Evil" telah menjadi salah satu franchise video game terlaris sepanjang masa, dengan lebih dari 100 juta game terjual di seluruh dunia.

Selama hampir 25 tahun, serial ini telah berkembang lebih dari sekadar game menjadi adaptasi film dan atraksi taman hiburan.

Waralaba film "Resident Evil", diluncurkan pada 2002, terdiri dari enam film hingga saat ini, diproduksi oleh Constantin, yang telah memperoleh hak atas seri video game, dan didistribusikan oleh Screen Gems.

Waralaba ini secara kumulatif menghasilkan 1,2 miliar dolar AS di seluruh dunia hingga saat ini untuk menempati peringkat sebagai serial film berpenghasilan tertinggi yang pernah didasarkan pada video game.

Baca juga: Game "Resident Evil 4" sedang dibuat ulang, tanggal rilis terungkap

Baca juga: Milla Jovovich kenalkan 'Resident Evil' di Taiwan

Baca juga: Produksi sekuel "Resident Evil" ditunda

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020