Perusahaan baru akan menyediakan layanan modal dan konsultasi untuk memberdayakan ekosistem penambangan aset digital 

DCG menjanjikan investasi 100 juta dolar AS di Foundry hingga 2021

New York (Antara/Business Wire)- Digital Currency Group (DCG), perusahaan global yang membangun, membeli, dan berinvestasi dalam perusahaan blockchain, hari ini mengumumkan anak perusahaan barunya yang dimiliki sepenuhnya: Foundry. Didirikan pada tahun 2019, Foundry menawarkan keahlian institusional, modal, dan intelijen pasar untuk penambang dan produsen aset digital, memberi mereka sumber daya untuk membangun, memelihara, dan mengamankan jaringan yang terdesentralisasi. Mantan eksekutif Core Scientific, Mike Colyer, ditunjuk sebagai Kepala Staf Eksekutif Foundry.

Foundry diciptakan untuk memenuhi permintaan institusional untuk meningkatkan akses modal, efisiensi pasar, dan transparansi di industri penambangan bitcoin. Perusahaan tersebut saat ini menawarkan tiga layanan untuk ekosistem penambangan: pembiayaan dan pengadaan peralatan; menambang dan merancang; dan layanan konsultasi.

Sejak awal, Foundry telah muncul sebagai salah satu penambang bitcoin di Amerika Utara. Foundry juga telah memberikan pembiayaan peralatan senilai puluhan juta dolar untuk organisasi pertambangan lain dan membantu mendapatkan sekitar setengah dari peralatan penambangan bitcoin yang dikirimkan di Amerika Utara tahun ini.

"Kami ingin memberdayakan infrastruktur yang terdesentralisasi dalam ekonomi digital baru, dan pekerjaan kami untuk mendukung operasi pengembangan dan pertumbuhan tambang - khususnya di Amerika Utara," kata CEO Foundry, Mike Colyer. "Kami adalah bisnis yang dibangun oleh penambang untuk penambang, dan kami bekerjasama dengan para wirausaha yang membagikan misi kami memajukan industri dan menciptakan ekosistem penambangan terdesentralisasi."

DCG telah menjanjikan investasi senilai lebih dari 100 juta dolar di Foundry hingga 2021. Untuk pertama kalinya, penambang dan produsen bisa mengakses mitra terpercaya dan sumberdaya modal melalui jaringan kuat DCG.

"Misi kami di DCG adalah untuk mengakselerasi pengembangan sistem keuangan lebih baik," ujar Pendiri dan CEO DCG, Barry Silbert. "Penambangan aset digital dan perancangan memberikan teknologi tulang punggung blockchain yang akan memberikan kemajuan. Foundry membawa sumber daya dan panduan penting ke industri, dan Mike Colyer serta timnya memiliki keahlian, kredibilitas, dan integritas untuk mendukung kebutuhan penambang dan produsen yang terus berkembang."

Foundry berfokus pada kerjasama dengan para pemain utama di industri penambangan dan perancangan dengan tujuan menciptakan akses lebih besar untuk penambangan aset digital, mendesentralisasikan peluang geografis, dan membawa lebih banyak legitimasi serta transparansi ke ekosistem penambangan bitcoin. Selain itu, Foundry berharap dapat bekerja sama dengan perusahaan energi dan pemerintah untuk membantu merumuskan dan melaksanakan strategi penambangan mereka.

"Pemahaman Foundry terhadap industri penambangan dan dukungan penuh DCG telah membuatnya partner utama dalam perluasan di seluruh Amerika Utara dalam setahun terakhir. Kami berencana untuk melanjutkan kolaborasi dengan Foundry karena kami berfokus pada peningkatan saham pasar global," ucap COO produsen penambang bitcoin yang berbasis di Shenzhen, MicroBT, Jordan Chen.

"Melalui pekerjaan Foundry dan dukungan keuangan dari pelanggan akhir kami, kami dapat mengirimkan sejumlah besar alat berat ke AS tahun ini," tutur Direktur Penjualan dan Pemasaran Global Antminer di Bitmain, Su Ke. "Layanan tingkat institusional Foundry untuk bisnis Amerika Utara dan keahlian timnya telah memainkan peran kunci dalam mewujudkan hal ini. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Foundry untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan memberikan pengalaman yang lebih baik kepada mereka."

Selain Foundry, DCG merupakan perusahaan induk dari Grayscale Investments, manajer aset terbesar di industri keuangan digital, Genesis, layanan lengkap broker utama mata uang digital pertama di dunia, dan CoinDesk, perusahaan media dan acara industri blockchain terkemuka. DCG juga merupakan investor di lebih dari 160 perusahaan di seluruh dunia.

Colyer dan timnya berbasis di Rochester, New York.

Tentang Foundry

Anak perusahaan DCG, Foundry merupakan perusahaan keuangan dan konsultasi yang berfokus pada penambangan aset digital dan perancangan. Dengan misi memberdayakan infrastruktur terdesentralisasi untuk dunia digital, Foundry menyediakan bisnis penambangan aset digital dengan modal dan kecerdasan.

Foundry berbasis di Rochester, NY. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi foundrydigital.com.

Tentang DCG

Didirikan pada tahun 2015 oleh Barry Silbert, Digital Currency Group merupakan perusahaan global yang membangun, membeli, dan berinvestasi di perusahaan blockchain di seluruh dunia. Sebagai investor paling aktif di dunia blockchain, DCG berada di episentrum industri blockchain, mendukung lebih dari 160 perusahaan di lebih dari 30 negara. Selain portofolio investasinya, DCG adalah perusahaan induk dari Grayscale Investments, Genesis, CoinDesk, dan Foundry.

DCG berbasis di New York City. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi dcg.co.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20200827005146/en/

Kontak
Media
Mark Murphy

Sumber: Digital Currency Group

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020