Jayapura (ANTARA) - Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura, Provinsi Papua, Ni Nyoman Sri Antari mengatakan sejak 17 Maret hingga 27 Agustus, pasien sembuh dari COVID-19 di kota itu terus bertambah kini telah mencapai 1.877 orang dari sebelumnya 1.868 orang.

Antari di Jayapura, Jumat, menyebutkan pada Kamis (27/8) sembilan pasien COVID-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dan pengobatan. Dia merinci, sembilan pasien sembuh itu berasal dari Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara, dua orang.

Selanjutnya, satu orang dari Kelurahan Numbay, Distrik Jayapura Selatan. Satu orang dari Kelurahan Ardipura, Distrik Jayapura Selatan. Dari Kelurahan Hedam dan Kelurahan Waena, Distrik Heram, masing-masing satu orang. Dua orang dari Kelurahan Vim, Distrik Abepura.

Kemudian, satu orang dari Kelurahan Abepantai, Distrik Abepura. Pada Kamis itu juga, menurut Antari, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura, mencatat satu orang terkonfirmasi positif terpapar corona. Satu orang itu terdeteksi berlamat di Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura.

Sejak 17 Maret hingga 25 Agustus, kumulatif pasien positif COVID-19 di Kota Jayapura sebanyak, 2.069 orang. Jumlah ini tersebar di lima distrik yang ada di kota tersebut, yakni di Distrik Jayapura Utara, pasien positif COVID-19 sebanyak 591 orang, pasien sembuh 528 orang, yang meninggal tujuh orang.

Baca juga: Erick Thohir: Nanti ada vaksin COVID gratis, mulai awal 2021

Baca juga: Pembangunan berkelanjutan untuk bangkit dari wabah


Distrik Jayapura Selatan, 714 orang yang positif terpapar corona, 661 pasien yang dinyatakan sembuh dari corona setelah menjalani perawatan, delapan orang meninggal karena COVID-19. Distrik Heram, 176 orang dinyatakan postif corona, 156 orang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan, empat orang meninggal akibat terpapar corona.

Distrik Abepura, 549 orang positif corona, 497 orang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan, tujuh orang meninggal lantaran terpapar corona. Kemudian, Distrik Muara Tami, positif COVID-19 sebanyak 39 orang, pasien yang dinyatakan sembuh dari corona, 37 orang. Tidak ada yang meninggal dunia.

Dari 2.069 orang yang masih terpapar corona itu, 1.877 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan, 166 orang di antaranya masih menjalani perawatan. Sedangkan pasien yang meninggal akibat terpapar COVID-19 masih tetap 26 orang, kasus suspek 23 orang, pasien yang sudah melalukan kontak erat dengan pasien lain 327 orang, kasus terkonfirmasi tanpa gejala 52 orang.

Baca juga: Dokter paru sarankan protokol ketat kunjungan penyintas kanker paru

Baca juga: 1.000 masker dibagikan kaum muda Papua bagi warga terdampak COVID-19

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020